Yuli Raup Rezeki di Bulan Berkah

0
549
Yuli Raup Rezki di Bulan Berkah
Yuli Raup Rezki di Bulan Berkah

Lampung Selatan-Dibulan ramadhan, banyak masyarakat yang meraup keuntungan dengan melakukan banyak hal di bulan yang penuh berkah. Yuli meraup Rezeki di bulan ramadhan dengan membuat usaha kerajinan tangan berupa kain flanel untuk toples yang ia geluti setiap hari.

Yuli mengaku bahwa dirinya Pertama kali hanya berniat untuk menghias Toples dan kotak Tisu yang ada dirumahnya. Kemudian dirinya mengunggah karya tanganya itu ke media sosial facebook. Tak disangka-sangka sekarang ia malah kebanjiran pesanan.

“Pertama kali cuma bikin kerajinan kain flanel untuk toples yang ada dirumah, karena udah kusam. Lalu iseng aku share ke medsos, ya nggak di sangka-sangka banyak yang minat minta buatin” tutur gadis yang tinggal di Desa Sindang Sari, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan tersebut

Lanjutnya, dirinya juga menjelaskan bahwa usaha tersebut dikerjakannya sendiri, “sekarang ini lagi banyak yang pesen, karna sebentar lagi lebaran. Jadi saya dibantu sama Mei, adik kandung saya” Ujarnya

Untuk harga di mulai dari 100-190 ribu rupiah per satu set, yang terdiri dari 4 buah toples dan 1 kotak tisu. Dirinya juga ia menyediakan berbagai motif dari kerajinan tanganya. Seperti bunga-bunga dan karakter kartun dengan warna yang cerah.

Selain itu ia siap membuatkan, bila ada pembeli yang memesan motif khusus, dan hanya menambah biaya 10-20 ribu rupiah, tergantung dari tingkat kerumitan motif yang dikerjakan.

Untuk pemasaranya sendiri, gadis yang juga berprofesi sebagai Satuan Pengamanan (Satpam) itu menjelaskan, hanya melalui jejaring sosial seperti facebook dan BBM. Tapi ada juga beberapa teman yang menjadi re-seller tanpa diminta olehnya.

menurut Yuli, keuntungan yang di dapat lumayan banyak melalui kerajinan tangannya, dan cukup membantu kebutuhan serta menambah tabungan. Dia berharap kedepan pesanan tetap banyak sampai akhir lebaran.(Tim)