Yudinal Tegaskan PT Patimas Segera Di Tutup

0
421

Lampung Timur, buanainformasi.com – Pengolahan limbah yang dinilai tidak sesuai standar pada pabrik tapioka Pekalongan PT Patimas, mestinya sudah tutup, kenyataannya, hingga saat ini pabrik tersebut masih beroperasi.

Hal tersebut ditegaskan mantan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Lampung Timur Yudinal, diruang kerjanya, Dinas Kelautan Peternakan dan Perikanan  Rabu (04/1), Yudinal menegaskan dikala masih menjadi Kepala BLH, dirinya telah memberikan disposisi terakhir agar pabrik Tapioka PT Patimas yang beralamat di Desa Ganti Warno segera di tutup.

“Semasa saya waktu itu memang pernah ada keluhan dan surat pernyataan dari PT Patimas, soal limbah, karena kajadian itu terjadi berulang, maka saya disposisikan untuk ditutup,” tegas Yudinal.

Berbeda dengan mantan Kepala BLH, Mustajab Kepala Bidang Pengawasan Pengendalian Limbah BLH justru menghindar saat dimintai keteranganya, terkait tindak lanjut dari isi pernyataan pihak PT Patimas, yang intinya mengakui semua kesalahan managemen perusahaan PT Patimas dalam sistem pengolahan limbah.

Bukan hanya itu, seperti diketahui sebelumnya, limbah PT Patimas diduga telah mencemari sepanjang sungai Way Sekampung, sehingga pada aliran sungai tersebut tidak lagi ada makhluk yang bisa hidup.(Riswan)