Wujudkan Kampung Sentra Buah, Alimin Abdullah Bagikan 600 Bibit Duren

0
36

Lampung Utara, Penacakrawala.com -Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil Lampung ll Alimin Abdullah tebar 1000 bibit buah-buahan kepada masyarakat Desa Peraduan Waras Kecamatan Abung Timur kabupaten Lampung Utara (Lampura) wajudkan program Kampung Duren.

Penyerahan bibit buah-buahan di lakukan langsung oleh Alimin Abdullah Anggota DPR RI Fraksi PAN didampingi Hamidi Ketua DPD PAN Lampura dan Kades Peraduan Waras Marta Gunawan di halaman Kantor Desa setempat, Minggu, (9/1/2021).

Alimin Abdullah mengatakan dirinya berkeinginan mewujudkan kembali kampung halamannya menjadi sebuah kampung dengan sentra buah-buahan seperti masa lampau, dimana kampung 4 serangkai ini dulu hampir setiap rumah warga ada pohon buah-buahan seperti duku, durian, dan jenis lainnya yang hasilnya sangat melimpah, karena kontur tanahnya yang subur.

Beranjak dari masa itu, apa yang menjadi impian saya, hari ini terlaksana dengan membagikan hingga seribu bibit buah buahan yang terbagi 6 ratus bibit duren dan sisanya bibit nangka dak, ” kata dia.

Ia juga meminta agar Pemerintah daerah setempat mendukung program penghijauan desa, seperti yang diwujudkan olehnya Ia berharap program serupa juga bisa diterapkan diseluruh wilayah Bumi Ragem Tunas Lampung.

Program penghijauan seperti ini seharusnya didukung penuh oleh pemerintah setempat, saya mau nantinya pemda dapat memfasilitasi kebutuhan pendukung seperti pupuk dan penyuluhan pertanian. Dengan harapan dikemudian hari Kabupaten Lampura bisa memiliki ikon desa agro wisata, khususnya sentra buah-buahan,” harapnya.

Sementara Marta Gunawan menyampaikannl ucapan terimakasih kepada Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil Lampung ll yang telah perduli terhadap desa peraduan waras dengan membagikan bibit buah buahan demi mewajudkan desa angrowisata khususnya sentra buah buahan.

” Sekali saya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih yang setinggi tinggi kepada bapak Alimin Abdullah yang telah membagikan bibit buah buahan di desa peraduan waras. ” tutupnya. (hasan/red)