Waspada Modus Baru Pencurian Motor

0
426

ilustrasi-sepeda-motor-terkunci-atau-pencurian-sepeda-motor_663_382Buanainformasi.com – Pura-pura buang air kecil, dua remaja nekat mencuri sepeda motor. Namun, aksi mereka terbongkar akibat motor tak kunjung menyala. Akibatnya, warga setempat pun membekuk dua pencuri tanggung dan segera diserahkan ke Polsek terdekat.

Mereka adalah DRJ (14) siswa SMP dan EP (17) siswa SMK, masing-masing adalah warga Kabupaten Malang, dan seorang pelaku dewasa Redy Haryanto (19), warga Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

Pada Minggu dini hari, 24 Mei 2015, sekitar pukul 00:30 WIB, rombongan remaja itu berniat mencari hiburan malam. Namun, ketika melewati jalan kecil, atau gang di Kecamatan Turen, niat mereka berubah.

Sebuah Suzuki Shogun bernopol N 4773 FS milik Tarno (40), memancing niat mereka untuk mencuri.

Tiga pelaku lantas membagi peran, seorang pelaku menunggu di atas sepeda motor, satu pelaku mengawasi situasi dengan posisi pura-pura buang air kecil dan seorang pelaku mengeksekusi motor tersebut menggunakan tangan kosong, alias tanpa alat.

“EP mendorong motor keluar gang, sedangkan DRJ menunggu di atas motor mereka, dan Redy mengawasi situasi,” kata Kapolsek Turen, Kompol Agus Guntoro, Senin 25 Mei 2015.

Aksi tersebut, ternyata dipergoki seorang warga yang kemudian berteriak memanggil warga yang lain. EP dan DRJ segera kabur meninggalkan Redy, yang mengawasi lokasi sembari berpura-pura kencing. Dia pun ditangkap warga.

Dari Redy, aparat bisa menangkap dua pelaku lain yang tergolong anak-anak dan digelandang ke Polres Malang untuk ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA).

“Dua masih di bawah umur dewasa, kita limpahkan ke UPPA Polres Malang,” katanya. (sumber : Viva.co.id)