Warga sekitar SD 1 Way sido Keluh kan aliran Limbah dari Sekolahan yang ber bauk busuk

0
633
Kondisi Limbah sekolahan (Foto: Zainal, MZ)
Kondisi Limbah sekolahan (Foto: Zainal, MZ)

Tulang bawang barat, buana informasi.com-SD 01 way sido. Kecamatan tulang bawang udik. Kabupaten Tulang Bawang Barat. Terkesan kurang memperhatikan kesehatan sekolah dan lingkungan. Yang Dapat merugikan kesehatan bersama”Terbukti dengan adanya genangan air bercampur sampah, menimbukan bau busuk yang cukup menyenget.(7 Maret 2014)

Menurut ‘MARYATI’ salah satu warga masyarakat sekitar sekolahan, “saya sangat merasa terganggu dengan adanya genangan air dan limbah ini, yang menutupi sebagian badan jalan dan mengaliri kepekarangan rumah saya disaat hujan” ,

Bau nya busuk kotor dan dapat menimbulkan berbagai macam bibit penyakit

Sudah sangat sering saya menegur pihak sekolah tapi sampai sekarang belum ada tindakkan apapun dari pihak sekolah.ungkapnya. Lanjut Maryati Sangat Barharap Kepada Pihak Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang barat melalaui instansi terkait khusunya perangkat desa dan kecamatan, agar dapat meninjau lansung kelapangan dan dapat menyelesaikan permasaalahan ini kerena ini menyangkut kesehatan masyarakat sekitar yang bisa menimbulakan wabah penyakit.

Sementara ditempat terpisah SAMAN, Guru disekolah tersebut mengungkapkan “ada nya genangan limbah berasal dari air hujan”. Terkesan Menutupi  informasi saat ditemui  buanainformasi.com

Lainhalnya Menurut LEGIMAN yang juga salah satu guru disekolahan tersebut, “Dari pada tetangga disekitar lingkungan sekolah tidak terima dengan adanya genangan air tersebut (iya ditutup aja sekolahan ini)(tuturnya sedikit agak tengang)

Ditempat yang sama menurut “Ibu LUSI selaku kepala sekolah sd 01 way sido “beliau akan segera menindak lanjuti” permasalahan tersebut. Dan akan kompirmasi terlebih dahulu dengan pihak komite sekolah..semoga apa yang menjadi harapan kita bersama bukan hanya sekedar janji”(/Kpw.zaenal mz./)