Warga Rasakan Manfaat Program Kapolda Lampung

0
746

Bandar Lampung, buanainformasi.com–Gebrakan Kapolda Lampung Ike Edwin berkantor di Luar (31/3) disambut positip warga dan dirasa sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kepolisian.

Sarah, warga Way Kandis Bandar Lampung, salah satu yang merasakan manfaat dari program kerja kapolda tersebut. Menurutnya program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang ada di Lampung khususnya di Bandar Lampung.

Bagaimana tidak, terang ibu muda ini, saat ini banyak pelayanan yang dibutuhkan masyarakat tidak harus ke kantor polisi, masyarakat dapat melakukannya dimana saja saat menjumpai pos pelayanan yang ada di lapangan.

“Untuk memperpanjang SIM, buat SKCK sekarang sangat mudah, nggak harus ke Polres, Kita juga bisa temu langsung pak kapolda.” ujarnya.

Ia menambahkan, sekarang masyarakat tidak lagi repot untuk ngurus administrasi dari pihak kepolisian, dimana sebelumnya harus ke kantor polisi, saat ini lebih mudah karena bisa dengan mudah ditemui pos pelayanan di tempat umum.

Program Brigadir Jenderal Ike Edwin yang memindahkan kantornya di lapangan, ternyata sangat di respon positif masyarakat.

Bila biasanya pelayanan dilakukan di Mako Polda Lampung saat ini semua layanan dibuka di lapangan atau tempat umum, seperti lapangan Enggal dan Terminal Raja Basa Bandar Lampung.

Hal itu bukanlah tanpa tujuan, Kepala Bidang Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih mengatakan, Kapolda bersama pejabat utama akan menerima keluhan masyarakat secara langsung.

“Kami tidak hanya membuka pelayanan lebih baik, tetapi juga memberikan kesempatan agar masyarakat yang ingin menyatakan aspirasi dan keluhannya bisa disampaikan.” Ujar Sulistyaningsih.(Sum:lampungpagi.com)