Warga Keluhkan Pemanfaatan Embung

0
648

BIC, Tulang Bawang Barat – Di guyur hujan berkali- kali dalam kurun waktu yang singkat, sebuah Embung di Desa Tiyuh Panaragan Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Longsor beberapa waktu lalu, Jum’at (11/12/2015)

Menurut beberapa warga bahwa Embung tersebut longsor di akibatkan guyuran hujan, warga juga mengeluhkan selain longsor pemanfaatan embung ini kurang maksismal di sebabkan kedalaman embung yang di nilai sangat dangkal.

Selain itu, saat musim kemarau, Embung tersebut kering sehingga membuat para petani ikan tidak membudidayakan ikan mereka.

Sementara, SM (70) salah satu warga panaragan yang berdomisili diseputaran embung, ia sangat berharap kepada pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat melalui dinas terkait agar segera  menyelesaikan permasalahan dengan para petani ikan akibat pemanfaatan embung yang di nilai kurang maksimal.

“Kami sih menunggu itikad baik dari pihak yang terkait untuk menyelesaikan permasalahan ini dan menepati janji merka saat bersosialisasi pada kami sebelum proyek pengerjaan embung ini. Jangan sampai maen tinggal saja.”ujarnya.(hendra)