Warga Desa Papan Asri Tangkap Pelaku Begal

0
1056

Lampung Utara (lampura), buanainformasi.com-Di saat Ibukota Jakarta di hebohkan dengan teror BOM, Kabupaten lampura kembali di usik oleh begundal pelaku begal. Berkat kerjasama Jajaran Polres dan Jajaran Kodim 0412 setempat dengan masyarakat, ahirnya Junaidi pelaku begal berhasil di amankan. Selasa (19/01/2016).

Junaidi Bin Safe’I (43), Warga Surajaya Desa Surakarta, Kecamatan Abung Timur, pelaku begal yang berhasil di amankan Warga  Desa Papan Asri Kecamatan Abung Semuli. Kini harus mempertanggung jawabkan perpuatannya kepada pihak yang berwajib.

Hairullah Wijaya (16) Bin Saleh, seorang  pelajar yang menjadi korban Junaidi dan rekannya, warga Desa Gunung Keramat, Kecamatan Abung Semuli ini menceritakan kronologi kejadian yang menimpa dirinya.

“ Kejadian berawal saat saya hendak berangkat ke sekolah sekitar pukul 07.00 WIB, saat saya di Desa Papan Asri tiba – tiba saya di hadang oleh dua orang tidak di kenal, kemudian kedua pelaku menodongkan senjata tajam (sajam) kepada saya, karena takut di Apa-apain kedua pelaku, terpaksa saya serahkan sepeda motor Yamaha Jenis Vega warna biru Nopol BE 4785 EA, milik saya kepada mereka.“ tutur pelajar ini

Setelah mendapatkan sepeda motor milik korban kedua pelaku melarikan diri ke arah Desa Buring. Tambah korban, setelah saya melihat kedua orang itu melarikan sepeda motor vega milik saya, saya berteriak meminta tolong, warga yang mendengar teriakan saya lalu keluar dan menghampiri saya, kemudian warga melakukan pengejaran kepada kedua pelaku tersebut menggunakan sepeda motor, ahirnya sekitar Pukul 08:00 WIB salah satu pelaku terjatuh dari sepeda motor yang mereka kendarai dan berhasil di amankan Warga. Jelasnya

Setelah pelaku berhasil di amankan, Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek dan Koramil setempat, ahirnya Junaidi di amankan Polisi, saat ini pelaku di amankan di Mapolsek setempat guna penyelidikan lebih lanjut. Tutup korban. (Siswanto).