Wagub Gelar Open House Idul Fitri 1438 H

0
189

Lampung, buanainformasi.com – Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri menggelar Opeh House dalam rangka Hari Idul Fitri 1438 Hijriah di rumah dinas Wakil Gubernur Lampung, Minggu (25/6/2017).

Diinformasikan, Sebelum pelaksanaan open house dikediaman Wakil Gubernur Lampung, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri bersama Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo melaksanakan sholat Idul Fitri 1438 H di lapangan korem 043/gatam, Enggal Bandar Lampung. Dilanjutkan dengan menghadiri open house yang dilaksanakan di kediaman rumah Dinas Gubernur Lampung.

Selain berkumpul dengan sanak keluarga, acara open house ini juga turut dihadiri jajaran Forkopimda Provinsi Lampung, Jajaran Pemerintahan Provinsi Lampung serta berbagai macam elemen masyarakat dari Bandar Lampung.

Open house ini bertujuan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berkunjung dan silaturahmi kepada Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri. Diharapkan mampu mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dan jajaran pemerintah Provinsi Lampung.

” Setelah sebulan penuh lamanya kita berpuasa, kita disibukkan dengan ibadah habluminallah. Tibalah dihari kemenangan bagi umat islam 1 syawal 1438 H. Mari kita saling memaafkan antar satu dengan yang lainnya. Secara khusus saya mengucapkan minal aidzin wal faidizin kepada seluruh masyarakat Lampung,” ujarnya.

Ulama Muhammad Abu Bakar As-shidiq merupakan Salah satu tamu Wakil Gubernur Lampung yang berasal dari Bali. Ia menjelaskan bahwa hari raya idul fitri merupakan hari kemenangan yang diperoleh oleh umat muslim setelah melaksanakan puasa penuh di bulan ramadhan. Ia berharap ke depan seluruh umat muslim masyarakat di Lampung dapat bertambah iman dan taqwanya. “Tidak hanya untuk bulan ramadhan dan idul fitri saja, tetapi untuk kedepannya,” harapnya.(Rls)