Wagub Djarot: PNS Tak Perlu Takut Dipecat

0
469

Buanainformasi.com – Kerasnya sikap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan kerapnya menebar ancaman terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS) mendapat tanggapan dari Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat.

Menurut Djarot, PNS dan seluruh pejabat DKI tidak perlu takut dengan banyaknya ancaman Gubernur Ahok. Asalkan, kinerjanya benar dan tidak menyimpang.

“Kalau kau (PNS) bekerja sesuai prosedur dan ketentuan, dengan hari yang bersih dan tidak melakukan mark up atau rekayasa, tidak perlu takut, untuk apa?” kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Selasa 26 Mei 2015.

Djarot mengungkapkan, kini banyak pejabat pemerintahan yang merasa takut untuk dimutasi, rotasi ataupun diturunkan jabatannya.  Menurut dia, seharusnya mereka semua tidak perlu risau dengan ancaman tersebut jika mereka telah melakukan kerja yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Ia juga menganjurkan kepada para PNS agar lebih sering untuk turun langsung ke lapangan dan melihat keadaan yang sebenarnya, daripada menghabiskan waktu di dalam ruangan kantor untuk rapat tanpa membuahkan suatu hasil.

“Rapat itu sediki-sedikit dan singkat saja, selebihnya ke lapangan dong,” kata Djarot. (Sumber :Viva.co.id)