Wabup Tanggamus Kunjungi Lokasi Banjir Luapan Sungai Way Banding

0
209

Tanggamus, BITV – Wakil Bupati Tanggamus Hi.AM. Syafi’i, S. Ag mengunjungi lokasi banjir akibat meluapnya sungai way banding, Senin pagi (21/0119).

Turut hadir dalam peninjauan banjir tersebut Camat bandar negeri semuong, Drs. Suwandi, Babinkamtibmas pekon banding, Aipda Kodar, Kabid Kedaruratan BPBD tanggamus, Nugroho, KUPT bandar negeri semuong, Drs Hari dan Anggota Koramil Wonosobo serta Polsek Wonosobo.

Dalam kegiatan tersebut AM Syafi’i melihat lokasi bencana banjir di pekon Banding dan pekon rajabasa Kec. Bandar negeri semuong Kab. Tanggamus. Ia mengecek tanggul yang selama ini menjadi sumber yang menyebabkan banjir setiap kali hujan lebat di wilayah pekon Banding dan pekon rajabasa.

AM Syafi’i menghimbau kepada masyarakat yang berada di sekitar tanggul yang jebol agar lebih berhati-hati dan waspada  akan terjadinya banjir di wilayah tersebut karna keadaan tanggul yang belum di beronjong dengan kawat dan perlu diketahui juga curah hujan yang cukup deras akan berdampak buruk bagi kondisi tanggul di sekitar pekon sekitarnya.

“Untuk itu kami akan segera menindak lanjuti musibah ini agar tanggul yang selama ini hanya di bendung dengan menggunakan krokos yg berasal dari sungai itu saja agar segera di tanggul dengan menggunakan brojong yang selama ini sangat diharapkan oleh masyarakat sekitar tanggul,”Himbau Wakil Bupati AM Syafi’i.

Wabup mengharapkan kepada masyarakat sekitar pekon Banding,rajabasa dan sekitarnya agar lebih berhati-hati lagi dalam mengantisipasi musibah banjir ini,laporkan kepada petugas apa bila terjadi gejala-gejala akan terjadinya banjir di wilayah ini agar kejadian seperti ini dapat diantisipasi sedini mungkin sehingga tidak terjadi korban jiwa dan kerugian materiil yang besar.

Saat ini masih dilaksanakan siaga di lokasi banjir baik dari BPBD Tanggamus,Koramil 424-02/Wsb,Polsek Wonosobo,Puskesmas dan masyarakat sekitarnya.(rls/kmf)