Wabup Pesawaran Dampingi Wagub Operasi Pasar Cadangan Beras

0
237

Pesawaran, Buanainformasi.com – Operasi pasar oleh Wakil Gubernur H. Bachtiar Basri, SH,MM dalam kunjungannya di Kabupaten Pesawaran dan di dampingi Wakil Bupati Pesawaran Eriawan, SH selasa pagi 6 Februari 2018 dalam rangka Operasi Pasar Cadangan beras Pemerintah Beras Medium HET Rp. 8.500.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Lampung Ferynia mengungkapkan dalam sambutannya kepada wakil gubernur bahwa operasi pasar kali ini periode kedua 1 Januari sampai dengan tanggal 31 Maret 2018 setelah sebelumnya telah dilaksanakan pada tanggal 28 November sampai dengan 31 Desember 2017 yang pada kali ini mitra Dinas Perdagangan bulog menyiapkan 3.000 ton beras dan over dengan yang telah terlayani sebanyak 3.700 ton beras.

Kemudian pada tahap periode kedua pada 1 januari sampai dengan tanggal 31 Maret 2018 Pemerintah menyiapkan 6.000 ton dengan harga seharusnya sesuai dengan ketentuan Bapak wakil Gubernur dan Bapak wakil Bupati adalah Rp. 9.500 namun, atas persetujuan dan perintah Bapak wakil Gubernur dan Bapak wakil Bupati maka provinsi Lampung menjual lebih murah dengan menetapkan harga Rp. 8.500 untuk seluruh Kabupaten Lampung.

Dilanjutkan wakil Bupati Pesawaran mengatakan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Lampung yang telah peduli mengadakan pasar murah di Kabupaten Pesawaran ini. pungkasnya. (adi)