Wabup Pesawaran Buka Seleksi Tilawatil Qur’an Jelang MTQ Provinsi

0
283

Pesawaran, buanainformasi.com – Wakil Bupati Pesawaran Eriawan SH buka seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kabupaten Pesawaran Tahun 2018 di Gedung Tataan. Yang bertempat di Aula Masjid Agung Islamic Center, Selasa (20/2/2018).

Dalam Sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya atas pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kabupaten Pesawaran kali ini. di tengah situasi kehidupan kebangsaan dan keagamaan dalam masyarakat kita yang sedang mengalami gelombang perubahan dan menghadapi tantangan di berbagai bidang, di tengah upaya kita memperkokoh pemahaman terhadap pluralisme dan multikulturalisme sebagai sebuah kenyataan dalam kehidupan kontemporer.

Selanjutnya, melalui kesempatan ini pula saya menyambut dengan hangat kehadiran seluruh kafilah dalam pembukaan STQ ini. Saya ucapkan selamat bermusabaqah, berikan usaha dan penampilan yang terbaik.

 

Fastabikul khoirot, berlomba-lomba dalam kebaikan, termasuk berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik di ajang ini.

Mudah-mudahan dengan kesuksesan penyelenggaraan STQ ini mampu menjadi sumber energi dan motivasi bagi masyarakat Muslim secara umum dan khususnya generasi muda di Kabupaten Pesawaran untuk makin giat mengaplikasikan nilai-nilai luhur Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian kita berharap akan lahir generasi Qur’ani yang akan mampu menerjemahkan Islam sebagai rahmat bagi alam semesta.

Dari data sementara Jumlah kafilah peserta dari 11 Kecamatan diantaranya , Kecamatan Gedung Tataan 18 Kafilah, Kecamatan Kedondong 16 Kafilah, Kecamatan Negeri Katon 9 Kafilah, Kecamatan Padang Cermin 12 Kafilah, Kecamatan Punduh Pidada 10 Kafilah, Tegineneng 43 Kafilah, Waylima 9 Kafilah, Waykhilau 9 Kafilah, Marga Punduh 11 Kafilah, Teluk Pandan 28 Kafilah, Wayratai 11 kafilah, dengan jumlah total peserta 176 Kafialh.(*)