Wabup Hadiri Pengukuhan P2TP2A Lampura

0
596

Lampung Utara (lampura), buanainformasi.com- Bupati H. Agung Ilmu Mangku Negara S, STP.,MH di Wakili Wakil Bupati dr. H. Sri Widodo  M.Kes., Sp. PD. FINASIM. Menghadiri Acara Pengukuhan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) ” Nuwo Singgahan Intan Permato ” di Gedung Islamik Center Kotabumi. Kamis (21/01/2016)

Wabup mengatakan, pengukuhan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) bertujuan untuk memberi arahan terhadap perlindungan  perempuan dan anak, menurut wabup selain program Presiden ini juga merupakan  program Bupati.

Mengingat di kabupaten lampung utara angka tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak cukup tinggi,ia menghimbau kepada kalangan masyarakat lampura, agar tidak melakukan tindak kekeras terhadap kaum perempuan dan anak di bawah umur, apalagi kekerasan sexual. tegas Wabup.

Wakil Bupati berharap kepada pihak BBKBN setelah Pengukuhan yang di selenggarakan, kedepan lebih meningkatkan kinerjanya, karena selain menjalankan tugas tetapi langkah ini adalah bentuk dukungan kepada Program Bupati untuk menciptakan Kabupaten Lampung Utara menuju perubahan yang lebik baik. Tandasnya.

Ia menambahkan dengan pengukuhan  Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) ” Nuwo Singgahan Intan Permato ” di era mendatang setidaknya dapat mengurangi tindak kekerasan kepada perempuan dan anak, karena program P2TP2A selain mengacu ke Undang Undang perlindungan, tetapi bertujuan memberdayakan kaum perempuan.

“ yang kita harapkan tidak adalagi tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak, terutama tindakan asusila anak di bawah umur , karena dengan kita melakukan hal yang baik, itu menunjukan moral yang baik juga, dengan itu Mudah – mudahan kedepanya Kabupaten Lampung Utara yang kita cintai dapat kita warnai dan diisi dengan pembangunan yang lebih maju, itu program visi misi Bapak Bupati Agung.” Tutup Wabup. (Siswanto)