Volume Tinggi Arus Balik Masih Padati Jalur Selatan

0
571

Jawa Barat, buanainformasi.com – Kemacetan panjang arus balik mudik lebaran 2016 yang di akibatkan tinggi nya volume kerdaraan masih terjadi di beberapa titik ruas jalan jalur Selatan Jawa Barat. Selasa (12 Juli 2016)

Salah satunya di ruas jalan Rajapolah hingga Malangbong, Garut, Jawa Barat. Di lansir Okezone.com kemacetan panjang akibat tingginya volume kendaraan terjadi sejak 11 Juli 2016.

Ema Hermawati salah seorang pemudik mengatakan, dirinya sudah terjebak macet selama tiga jam. “Saya sudah tiga jam terjebak macet di Ciawi sama sekali tak bergerak.” Ucap Ema, (di Lansir : Pikiran Rakyat/Okezone.com)

Menurut Ema, arus balik mulai merayap ketika masuk Rajapolah sebelum Ciawi. Dari Rajapolah ke Ciawi yang berjarak sembilan kilometer harus ditempuh dalam waktu dua jam. Dalam kondisi normal, perjalanan itu hanya ditempuh paling lama 20 menit. Begitu masuk Ciawi, kendaraan tak bergerak. “Ini macet total,” ujarnya.

Pemudik lainnya, Sopian yang akan balik ke Bandung terjebak kemacetan di Gentong, Kabupaten Tasikmalaya. “Sudah dua jam lebih saya di Gentong. Ini kendaraan yang akan balik banyak banget,” kata dia.(*)