VIDEO : Komunitas Sadar Kesehatan Gelar Pengobatan Gratis

0
361
Komunitas Sadar Kesehatan Gelar Pengobatan Gratis

Bandar Lampung, buanainformasi.com – Komunitas Sadar Kesehatan menggelar Bakti sosial rutin berupa pengobatan gratis, kegiatan di gelar di Kelurahan Pelita Kecamatan Enggal Kota Bandar Lampung, Minggu (25/02/2018)

Kegiatan yang di ketuai dr. Zam Zanariah, Sp.S.,M.Kes bersama kedua aktivis mahasiswa, Rosim Nyerupa (Mahasiswa Unila) dan Rifqi Masyhuri Dinata (Mahasiswa UBL) ini beranggota dari berbagai kalangan masyarakat baik mahasiswa maupun pemuda dan Masyarakat secara umum yang peduli terhadap hidup sehat.

Melalui tiga program unggulan yang fokus kepada persoalan kesehatan masyarakat menjadi titik fokus KSK Lampung dalam membantu pemerintah meretas masalah kesehatan masyarakat. Ketiga Program Unggulan tersebut yaitu Health Care, Education Care dan Environmental Care.

Ketua KSK Lampung, Zam Zanariah berharap melalui Komunitas ini dapat memantik masyarakat akan pentingnya hidup sadar sehat. Kalau itu sudah disadari masyarakat secara utuh maka akan paham apa yang harus dilakukan untuk mencegah segala hal yang dapat mengganggu kesehatan, tidak hanya pada kesehatan badan tetapi juga lingkungan.

“Kita berharap semoga KSK Lampung dapat memantik masyarakat khususnya di Bandar Lampung akan peranan penting hidup sehat. Bicara hidup sehat tentunya tidak hanya berhubungan dengan persoalan kesehatan diri kita saja tetapi juga kesehatan lingkungan. Jika masyarakat sadar secara menyeluruh maka kesehatan diri dan lingkungan terjamin. Kemudian selain menghadirkan program kesehatan gratis, terkadang kita harus menggerakkan mereka untuk mengikuti program itu” sampai dokter spesialis syaraf ini. (Red-Tim)