Ustad Abdul Somad Akan Hadir Pada Acara Puncak HUT ke-19 Way Kanan

0
249

Way Kanan, buanainformasi.com – Menjelang Puncak HUT ke 19 Kabupaten Way Kanan dan Festival Raden Jambat tahun 2018 yang jatuh pada tanggal 27 April mendatang, seluruh rangkaian acara sudah mulai berjalan sejak tanggal 2 April kemarin, namun dari keseluruhan rangkaian kegiatan yang akan digelar oleh pemerintah Kabupaten Way Kanan sampai nanti di penghujung acara, Panitia Pelaksana akan konsentrasi penuh pada empat acara besar, dengan menghadirkan ustad kondang Abdul Somad dan sejumlah pesohor jagat hiburan.

UAS sapaan akrab Ustad Abdul Somad akan tiba di Bandara Raden Intan II, Natar Lampung Selatan siang ini (5/4).

Besok (6/4), pukul 08.30 WIB, UAS akan memberikan siraman rohani pada tabligh akbar di kompleks Rusunawa KM 02, Blambangan Umpu, Way Kanan.

 

Dijadwalkan, UAS akan dijemput secara khusus dengan mengendarai helikopter dari Bandara Raden Intan ke Waykanan. Hal itu lantaran perjalanan darat dari Branti ke Way Kanan cukup jauh.

Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, SH, MM., melalui Kabag Humas dan Protokol Pemkab Way Kanan Edwin Bafur mengatakan, UAS akan meneruskan perjalanan dengan menumpang helikopter dan turun di lapangan Pemkab Way Kanan di Blambangan Umpu.

“Karena pertimbangan jarak perjalanan darat dari Branti ke Way Kanan, maka pemda siapkan penjemputan menggunakan helikopter. Selanjutnya, akan mendarat di lapangan Pemkab Way Kanan. Karena rumah dinas Bupati masih dalam perehaban, maka akan dibawa ke kediaman pribadi bupati di kampung Bumiratu kecamatan Blambangan Umpu, Way Kanan,” kata Edwin, Kamis (5/4).

Selanjutnya, sambung Edwin, UAS akan bermalam di Bumiratu dan memberikan tausiah ba’da Maghrib dan Isya. Dilanjutkan salat Subuh berjamaah dengan masyarakat.

“Nantinya, akan banyak kegiatan UAS di Waykanan diantaranya juga memberikan tausiah di Blambangan Umpu bakda maghrib hingga Isya nanti malam. Dilanjutkan Subuh berjamaah di Bumiratu dan dijadwalkan mengisi tausiah pada Tabligh Akbar di komplek Rusunawa KM.02 Blambangan Umpu. Lalu, dijadwalkan akan salat Jumat di masjid kecamatan Baradatu. Selanjutnya bertolak ke Bandara Raden Inten II melalui helikopter dan kembali ke Jakarta,” tandasnya.(*)