Usai dilantik Bupati Sidak Ke Puskemas dan RSUD

0
505

Way Kanan,buanainformasi.com-Usai dilantik menjadi Bupati Way Kanan, Hi. Raden Adipati Surya, SH., MM. langsung melakukan sidak di Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Pakuan Ratu dan RSUD Zainal Abidin Pagar Alam Blambangan Umpu,Sabtu (20/02).

anigif-11Saat dikonfirmasi, Minggu (21/02), dalam kunjungannya yang dilakukan pada sore hari tersebut, Bupati Waykanan yang berpasangan dengan DR. Hi. Edward Antony ini mengatakan,pihaknya  sengaja melakukan sidak untuk melihat langsung aktifitas pelayanan RSUD dan mendengar langsung keluhan baik dari para pegawai maupun pasien yang ada hari itu.

Dikatakan Adipati,dalam sidak yang dilakukanya,menilai masih banyak fasilitas yang belum lengkap dan kurang terawat. “Saya melihat masih banyak fasilitas yang kurang terawat dan belum lengkap seperti tidak berfungsi dengan baiknya sarana air, kamar mandi, saluran pembuangan hingga kenyamanan pasien. Adapun tidak tersedianya parkir yang layak bagi para penunggu pasien”kata dia.

Adipati menjelaskan,khusus di RSUD ZA Pagar Alam akan segera dilakukan langkah-langkah kongkret dalam menyikapi permasalahan yang ada. “Secepatnya saya akan melakukan koordinasi dengan para pimpinan SKPD dan rapat lintas sektoral guna perbaikan pelayanan RSUD, mengingat adanya peran Dinas lain diluar RSUD seperti Diskes, Dinas PU dan Dinas Pertambangan yang mendukung agar segera diambil langkah-langkah cepat,”Ujarnya.

Lebih lanjut,Adipati akan mengawasi perkembangan yang ada di RSUD dan akan menambah Dokter Spesialis guna menunjang pelayanan pada pasien.“Kebutuhan dokter spesialis akan segera diupayakan agar pelayana pasien maksimal.”Pungkasnya. (Sum:def/red)