Usaha Pecel Lele Yudi Bersaing Dengan Bebek Ungkap Yang Gurih

0
559
Usaha Pecel Lele Yudi Bersaing Dengan Bebek Ungkap Yang Gurih
Usaha Pecel Lele Yudi Bersaing Dengan Bebek Ungkap Yang Gurih

Usaha Pecel Lele Yudi Bersaing Dengan Bebek Ungkap Yang Gurih

[sz-ytvideo url=”https://www.youtube.com/watch?v=ceJSxbTRtGQ” theme=”dark” cover=”youtube” start=”1″ end=”1″ responsive=”y” autoplay=”y” loop=”y” fullscreen=”y” disablekeyboard=”y” disableiframe=”y” disablerelated=”y” delayed=”y” schemaorg=”y” /]

BUANA INFORMASI.COM, BANDARLAMPUNG-Usaha pecel lele bisa menjadi salah satu usaha sampingan yang menjanjikan. Selain pecel lele ada juga varian menu yang dapat dihidangkan dari  pedagang itu, usaha pecel lele yang di tekuni warga itu mampu mendongkrak perekonomian keluarga.

“Usaha pecel lele ini, memmiliki prospek yang menjanjikan, selain mudah, usaha makanan ini, masih menjadi primadona hidangan malam bagi masyarakat Bandar Lampung dan sekitarnya,” kata Yudi (36) pedagang pecel lele di sukarame, Jumat 16/9/2016.

  Dia menjelaskan Rata-rata pendapatan yang ia peroleh dalam satu malam minimal 700 ribu rupiah, ini membuat usaha pecel lele sebagai usaha pokok. ”Sebagai pengusaha kecil , saya harus banyak berinovasi rasa untuk mempertahankan konsumen, dan kekuatan rasa sambal mentah tomat dan gurihnya aneka hidangan lauk menjadi senjata paling jitu untuk menggaet konsument,” kata pedagang itu.

Menurut dia, tambahan varian rasa menjadi pilihan utama untuk menggembangkan usaha makanan miliknya.

Menjamurnya usaha makanan pecel lele, memberikan peluang usaha tersendiri bagi masyarakat yang berada di kota dan daerah yang berada dekat dengan kota.

Jenis usaha ini, tidaklah begitu sulit, pasalnya rahasia kunci dari usaha tersebut yakni keberanian rasa sambal dan penyajian menu yang menjadi sajian pokok, adapun hidangan yang di jual yakni lele garing, ayam goreng, dan yang menjadi trand yakni bebek ungkep dengan penyajian daging bebek yang empuk. Dengan harga RP. 15 000, dirinya bisa menarik banyak konsumen.

Dirinya berharap pemerintah mampu memberikn bantuan dana untuk para pelaku usaha kecil ini, pasalnya para pelaku usaha ini kesulitan mendapatkan bantuan dana untuk menambahkan varian menu yang disajikan, pelebaran tenda dan tempat makan. (Hengki/Mukelas)