Tuyul Dan Pocong Meriahkan Hut Lampung Utara

0
1389

Lampung Utara, buanainformasi.com – Ribuan masyarakat Kabupaten Lampung Utara, Lampung, padati Jalan Alamsyah Ratu Perwira Negara dan Jalan Jendral Sudirman Kotabumi menyaksikan penampakan tuyul pocong dan kuntilanak, penampakan tuyul dan kuntilanak itu bukanlah mahluk halus yang ditakuti melainkan keberadaan tuyul dan kuntilanak itu adalah sebagian dari peserta pawai budaya yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten setempat.

Selain penampakan tuyul pocong dan kuntilanak beragam kebudayaan atau adat istiadat yang ada di Kabupaten Lampung Utara baik suku Lampung, Jawa, Padang, Bali, Medan dan suku lainnya ikut serta memeriahkan pawai budaya itu.

Perhelatan akbar pawai budaya dan kendaraan hias ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka semarakan hari jadi Kabupaten Lampung Utara ke-70, kegiatan ini merupakan agenda  rutin tahunan Pemerintah setiap memperingati hari ulang tahun Kabupaten Bumi Ragem Tunas Lampung.

Pawai budaya sebagai momentum keragaman menjadi  satu kebersamaan untuk mewujudkan Kabupaten Lampung Utara yang terus berkembang menuju perubahan nyata seiring dengan moto bersatu kita kuat bersama kita hebat.

Sementara itu Wakil Bupati Kabupaten Lampung Utara Sri Widodo berharap seluruh lapisan masyarakat dapat terus melestarikan kebudayaan daerah yang ada sehingga salah satu kekayaan bangsa ini tidak akan punah termakan zaman. (Basri Subur)