Pohon Bambu Jalan Batumenyan, Tumbang

0
548

Pesawaran, buanainformasi.com-Sekumpulan pohon bambu yang sangat lebat tumbang, di pinggir jalan Desa Batumenyan, Kecamatan Teluk Pandan akibat tertiup angin kencang sehingga menutupi jalan, hingga mengakibatkan aktivitas jalan setempat mengalami macet total selama kurang lebih satu jam (11/5). Kamis, (12/06/2016)

Banyaknya jumlah batang bambu yang melintang di tengah jalan, menyebabkan warga sulit berusaha untuk membersihkannya dengan cara memotong batang bambu itu, meski sudah dibantu dengan 6 orang Prajurit Batalyon Infanteri-9 Marinir Batumenyan Teluk Pandan dan 4 orang karyawan Inkopal.

“Sudah dari pagi tadi pukul 09.30 WIB, kami membersihkan bambu yang menutupi jalan ini, dibantu dengan warga dan beberapa anggota marinir Yonif-9.” ujar Sindu Purwanto salah satu karyawan Inkopal.

Akibat sulitnya sekumpulan bambu yang tumbang untuk dibersihkan, sebuah truk yang melintas diminta untuk menarik sejumlah bambu yang diikatkan menggunakan tambang, supaya mempermudah proses pemotongan batang bambu. (Basri/L1)