Tukijem Rajut Harapan Di Gubuk Reot

0
666

Lampung Utara, buanainformasi.com  – Nenek  renta Tukijem (75)  dengan kondisi sakit-sakitan warga Desa Bangun Rejo RW 02/ RT 01 Kelurahan Ratu Abung kecamatan Abung selatan Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung,  ia tinggal bersama cucunya di sebuah gubuk reot selama bertahun-tahun lamanya. Senin (23/11/2015)

Demi mempertahankan hidup nya Tukijem ia hanya bergantung kepada cucunya yang bekerja sebagai buruh serabutan, bahkan tak segan dirinya mengharapkan belas kasihan dari para tetangganya. Selain itu di kondisi yang sesulit itu dirinya hingga kini belum pernah merasakan perhatian dari Dinas Sosial maupun Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara.

Tak hanya itu Kondisi kesehatan Tukijem pun sangat lah memperihatinkan, ia tidak bisa bekerja lagi karna kondisi sakit- sakitan yang sering di alaminya, mulai dari sakit kepala, batuk,dan pegal pegal di karnakan sudah lanjut usia.

Tukijem mengatakan bahwa selama sakit ia hanya berobat ke pukesmas itu pun hanya cek darah saja, tuturnya.

Hal senada di utarakan tetangganya tukino menurutnya mbah tukijem ini sering sakit-sakitan dan tingal di gubuk  yang tanahnya bukan milik nya. Tak hanya itu untuk memenuhi kehidupan sehari-harinya ia mengharapkan belas kasihan dari tetangga dan bantuan dari cucunya sebagai buruh,ujarnya.

Lanjut Tukino, kami sebagai tetangga sangat perihatin dengan kehidupanya kami sangat berharap  mbah tukijem bisa hidup layak seperti pada umunya  dan mendapatkan perhatian dari pihak pemerintah, tegasnya.

ironisnya,hinga saat ini Tukijem belum pernah mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial maupun Dinas Kesehatan untuk mengurangi beban hidupnya yang selama ini di alaminya besar harapanya kepada pemerintah Daerah,Provinsi maupun pusat. (Siswanto)