Tournament Pencarian Pemain Bilyard Berbakat

0
666

Lampung Utara, buanainformasi.com- Untuk mencari bakat bibit Pebilyard tingkat Remaja dan dewasa, Adam’S Billiar Kotabumi gelar Tournament Bilyard Campion Ship Kotabumi 2016.

Pelaksanaan Iven pencarian bakat ini bekerjasama dengan pihak Legislatif  yang disponsori oleh PT. Djarum Super, Detiklampung.Com, Tvlampura.com   dan LBH Awalindo. Tournament Nine Ball memperebutkan piala dan dana pembinaan ,dan  diikuti ratusan peserta dari tingkat pelajar dan umum. Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari sejak 17 hingga 20 Febuari 2016.

Acara yang dibuka oleh Seketaris DPRD Lampung Utara Azwar Yazid  pada selasa (17/2) berjalan meriah. Sementara dalam pertandingan dibagi dua kelompok tingkat remaja dan Dewasa.” Iven ini kita gelar selain menjalin tali silaturahmi, juga guna mencari bibit Pebilyar yang handal.” Ujar Sudirman selaku ketua Panitia.

 Sementara itu, Sudir juga menyatakaan jika dilihat dari keseharian para pelajar maupun muda-mudi yang menggemari permainan bola sodok ini, sebenarnya banyak pemain yang berbakat dibidang olah raga tersebut. Namun sangat disayangkan olahraga bola sodok ini tidak ada pembinaan dari pihak Koni maupun Pemerintah Daerah.” Sebenarnya dikotabumi ini banyak sekali bibit yang berbakat dalam olahraga bola sodok. Tapi sayang meskipun banyak pecinta bilyard namun tidak ada pembinaan dari pihak terkait sehingga olahraga Billiar ini hanya sebagai sarana hiburan saja” Ungkapnya seraya menyatakan turnamen ini digelar guna menghilangkan tanggapan buruk terhadap Olahraga Billiar.

Perlombaan yang bertemakan “Mari Junjung tinggi Sportipitas dan Silaturahmi”  dilaksanakna dengan sistem gugur dan hanya mempertandingkan pemain Singgel saja. Para peserta maupun penyelenggara berharap, pihak Koni maupun pemerintah dapat membina olahraga Bola Sodok ini sehingga permainan ini bukan hanya sebagai sarana hiburan bagi pecinta Bilyar dikotabumi

.” Kami harap pemerintah maupun Koni dapat membina olahraga ini, tidak nutup kemungkinan dikotabumi ini akan muncul atlit bilyard yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun Internasional” harap Aska dan Buyung peserta Tournamet.

Pertandingan Final akan berlangsung pada hari Sabtu (20/2) sekaligus pemberian hadiah kepada para juara. Rencananya Tournamen ini akan ditutup kembali oleh Seketaris DPRD Lampung Utara Azwar Yazid. (Z/Basri)