Tournamen Billiard Buyung Tumbangkan Zani

0
861

Lampung Utara, buanainformasi.com-Setelah berlangsung selama 5 Hari Tournamen Billiard Champion Ships Lampung utara tahun 2016, yang berlangsung di Adam’s Billiar kotabumi. Akhirnya ditutup dengan pertandingan Final yang dibuka oleh Seketaris DPRD Azwar Yazid mewakili Ketua DPRD Rahmat Hartono sabtu (20/2).

TANDING

Sebelum pertandingan final digelar antara Zani dan Buyung untuk memperebutkan juara umum, acara terlebih dahulu dibuka oleh Azwar yazid secara simbolis dengan memukul bola ditandakannya pertandingan dimulai.

Sementara itu, dalam lomba yang didukung oleh DPRD Lampung Utara ini peserta hanya mencari Tiga Poin. Pertandingan yang disponsori PT.Djarum Super, Detiklampung.com, Tvlampura.com dan LBH Awalindo dengan disaksikan ratusan penonton pertandingan berjalan seru, akhirnya Buyung berhasil menumbangkan Zani dengan skor tipis 3:2. Dan buyung berhak menyandang juara umum.

Untuk keseluruhan yang berhasil meraih juara pada iven bola sodok ini, Pada Kelas Meja 7 Feet tingkat Pelajar, juara 1 diraih oleh M.Sabil Siswa SMPN1Kotabumi, juara 2 Yogi Saputra pelajar SMPN 3 Kotabumi dan juara 3 diraih Daeng Romadon Siswa SMAN 2 Prokimal. Untuk tingkat umumnya, Juara 1 Riski Firnanda, Juara 2 Andi Lala dan juara 3 Wirawan Dinata pebiliar dari kabupaten Tulang Bawang.

Sementa untuk tingkat umum/Dewasa kelas Meja 9 Feet Nine Ball. Juara satu diraih Buyung Caniago, Juara Dua Zanie dan Juara 3 Iwan Saputra (PNS Dishub).  Usai menyerakan piala dan dana binaan kepada para juara, Seketaris DPRD Azwar Yazid sangat mengapresiasi dengan diadakannya perlombaan olahraga yang sifatnya membangun dan mendorong para muda mudi dibumi Ragem Tunas Lampung ini untuk berbuat positip.

Selain itu, Azwar juga menyatakan dengan sering diadakannya ivent- ivent positip seperti ini selain mempererat silaturahmi, juga dapat menjaring bibit Atlit Billiar yang handal” kami sangat mendukung dengan adanya pertandingan seperti ini, apa lagi jika saya perhatikan banyak calon bibit atlet yang berbakat dalam olah raga bola sodok ini ” ujar Ketua IPSI Lampung Utara itu.

Pertandingan Final ini juga dihadiri Gunawan Pahmi staf BKD, Jauhari Efendi (UPTD Diknas Kotabumi) Rico Budianto Seketaris POBSI Lampung utara dan para Sponsor.

Sementara itu peserta Buyung dan Zani berharap Olahraga Billiard ini dapat diperhatikan oleh pemerintah maupun KONI setempat” kami harap olahraga ini dapat dihitung pemerintah dan KONI, karna banyak sekali bibit yang berbakat, jika dibina mungkin kedepan mampu membawa nama harum Lampung Utara ditingkat Nasional maupun Internasional” harpanya seraya menyatakan Billiar ini buka perjudian namun olahraga resmi. (Basri)