Tour De Suoh, Upaya Pemkab Lambar Kenalkan Wisata Petualangan

0
395

Lampung Barat, buanainformasi.com – Kecamatan Suoh dan Bandar Negeri Suoh (BNS) di Lampung Barat, selama ini identik dengan lokasi wisata petualangan.Maklum, sebelum jalan lingkar kawasan itu selesai diperbaiki, medan jalan di dua kawasan tersebut sangat berat. Padahal, di lokasi itu banyak potensi wisata memikat.

Kepala Dinas Pariwisata Lampung Barat Indra Kusuma, mengatakan saat ini jalan lingkar Suoh BNS sudah hampir 80 persen selesai dibangaun, artinya untuk mengenalkan wisata di dua kecamatan tersebut memang sudah layak.

“Di Suoh itu ada empat danau yang begitu indah untuk tempat wisata, yakni Danau Lebar, Danau Asam, Danau Belibis dan Danau Minyak. Selain itu juga memiliki geotermal yang menghasilkan panas bumi,” kata Indra, Rabu, (25/1).

Selama ini berbagai upaya terus dilakukan untuk mempromosikan wisata dan potensi yang ada di dua kecamatan tersebut.

“Tentunya tujuan promosi kami selama ini agar adanya investor yang masuk sehinga wisata dan potensi yang ada bisa tergali serta lebih bermanpaat lagi untuk meningkatkan asat-aset wisata di kabupaten ini,” kata dia.

Dalam waktu dekat ini juga pemkab akan menggelar sepeda santai di Souh dan BNS.”Kami akan gelar Tour De Suoh pada Sabtu 28 Januari 2016 nanti, itu salah satu bentuk promosi wisata di Suoh,” kata dia.

Selain itu, pihaknya juga akan menggelar sosialisai tata tertib berkendara. “Sejak jalan lingkar Suoh dan BNS mulus, banyak anak muda yang kebut-kebutan, itu membahayakan. Dengan sepeda santai ini semua komunitas kami rangkul, itu bisa menciptakan suasana yang aman dan sejuk bagi masyarakat Suoh dan BNS. Tujuan mengajak anak muda berpartisipasi sehingga kesadaran berkendaraan yang baik juga bisa ditanamkan,” ungkap Indra. (Romi Erlan)