Tolak Dukung Prabowo, Gatot Nurmantyo Beri Sinyal Merapat ke Kubu Jokowi ?

0
322

Jakarta, BITV – Pegiat media sosial Faizal Assegaf memuji sikap tegas mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang menolak gambar dirinya dipasang tanpa ijin dalam spanduk paslon capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi.

“Reaksi keras pak @Nurmantyo_Gatot patut diberi jempol,” kata Faizal di laman Twitternya, @Faizalasegaf, Minggu (13/1/2019).

Faizal menilai apa yang dilakukan Badan Pemenangan Prabowo-Sandi itu telah melecehkan Gatot sebagai mantan Panglima TNI.

“Prihatin, mantan Panglima TNI dilecehkan seenaknya oleh BPN Prabowo-Sandi. Jangankan pak Gatot, rakyat biasa pun marah bila gambarnya dicomot untuk dukung Prabowo-Sandi. Mantap pak, publik beri apresiasi atas sikap bapak,” lanjutnya.

Dalam cuitan selanjutnya, Ketua Progres 98 itu mengungkapkan bahwa dirinya mendapat info Gatot akan mendeklarasikan dukungannya pada Jokowi di Pilpres pada Februari mendatang.

“Dua bulan lalu, saya dapat bocoran pak @Nurmantyo_Gatot dan ribuan pendukungnya akan umumkan sikap politiknya dukung Jokowi awal Feb 2019. Makanya GN gusar dan tidak terima kalau fotonya dipajang untuk dukung Prabowo-Sandi,” cuitnya.

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo sebelumnya mengaku tidak mengetahui fotonya dicatut dalam baliho di Posko BPN Prabowo-Sandi, Solo, Jawa Tengah.

Lewat akun Instagram, Gatot menjelaskan bahwa tidak pernah dimintai izin terkait pencatutan foto dalam baliho pasangan nomor urut 02 itu di Solo.

“Mengenai berita seperti tersebut diatas dan ada foto saya pada baliho Posko BPN Prabowo-Sandi di Solo, saya nyatakan bahwa saya tidak tahu menahu, tidak pernah dimintai persetujuan atau diberi pemberitahuan baik secara lisan maupun verbal,” tulis Gatot di Instagram.

Gatot memohon kepada kubu Prabowo untuk menurunkan baliho tersebut. Dia ingin penurunan baliho dilakukan segera.

“Untuk itu, Saya mohon agar foto saya diturunkan dari baliho tersebut secepatnya,” pungkasnya. (red/*)