TMMD KE-95 DI KABUPATEN TULANG BAWANG DIBUKA DANLANAL LAMPUNG

0
641

Tulang Bawang, buanainformasi.com – Pada hari Kamis 08 Oktober 2015, Komandan Lanal Lampung Kolonel Laut (P) Yana Hardiyana memimpin jalannya upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-95 di Kabupaten Tulang Bawang Lampung. Upacara yang dimulai pada pukul 09.30 WIB ini, dilaksanakan di lapangan Desa Pancakarsa Purnajaya Kec. Banjar Batu Kab. Tulang Bawang Lampung.

Upacara ini dihadiri oleh Bupati Tulang Bawang, Wakil Bupati Tulang Bawang, Dandim Tulang Bawang, Dandim Lampung Selatan, Dandim Lampung Barat, Para Pejabat Kabupaten Tulang Bawang, Lurah Kahuripan dan tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat.

Sementara pasukan upacara terdiri dari satu unit Korsik dari Kodim 0426/TB, para peserta TMMD dari TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polisi. Ditambah dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, FKPPI, Pramuka dan pelajar. Pada jalannya upacara, Kolonel Yana secara simbolis menyerahkan peralatan untuk TMMD kepada perwakilan peserta TMMD ke-95 ini.

Dalam amanatnya, Danlanal mengatakan bahwa pelaksanaan TMMD adalah untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan serta membangun persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Setelah pelaksanaan upacara, Danlanal meninjau Posko kegiatan TMMD ke-95 di Kabupaten Tulang Bawang. Di sana, Kolonel yang mempunyai postur tubuh tegap ini meninjau peta lokasi kegiatan TMMD di tempat tersebut. Usai dari sini, Danlanal menuju lapangan Balai Kampung Pancakarsa Purnajaya. Di sana ia melaksanakan penanaman pohon, berupa pohon mangga. Kegiatan pembukaan TMMD ini, diakhiri dengan foto bersama di depan Balai Kampung Pancakarsa Purnajaya hingga pukul 11.00 WIB.(Rilis Humas/Basri)