TK Kartika Adakan Lomba Sekecamatan Kemuning

0
664
Perlombaan antar TK (foto, fyfy)
Perlombaan antar TK (foto, fyfy)

PALEMBANG,buanainformasi.com-Ratusan anak TK se-kecamatan Kemuning serius mengikuti lomba yang diselenggarakan IGTKI Kecamatan Kemuning di TK Kartika II/4, Jalan Gajah Mada Palembang, Sabtu (30/11) pukul 08.00 WIB. Acara yang dibuka Ketua UPTD Kecamatan Kemuning Basarudin MSi, pendampgi pegawas Elha Zudartila SPd Msi dan H Hasna SPd berlangsung sukses.

“Acara ini dalam rangka memperingati hari pahlawan dan HUT PGRI dan HGN ke-68 tahun. Rencana yang kami rangkum dua bulan yang lalu ini, alhamdullilah berjalan lancar dan sukses, setelah sekitar 14 TK Sekecamatan Kemuning hadir. Sedikitnya 275 anak TK dan hanya empat TK yang tidak ikut bergabung dengan alasan menyambut natal,” jelas Sartika selaku ketua panitia perlombaan.

Sartika menambahkan perlombaan puzzel, masang kancing baju dan memindahkan bola memang diperlombakan dengan harapan dapat melatih otak motorik anak.

“Kalau tahun kemarin hanya lomba mewarnai, nari dan casual, maka tahun ini kami mengambil tema untuk melatih pikiran anak. Selain itu kami berharap dengan terselenggaranya acara ini dapat memperkuat tali silaturahim antara guru dan wali murid,” pungkas Sartika yang juga dibenarkan Ketua Cabang IGTKI Kecamatan Kemuning, Neti.

Sementara Kepala Sekolah Tk Kartika II-4, Hj Hari Widiastuti menjelaskan peranannya hanya selaku penyedia tempat dan sangat mendukung kegiatan ini. Tentunya ia sangat mensport anak-anak ini untuk melatih kreatifitasnya. Apalagi didukung memperebutkan hadiah Tropi dan bingkisan dari para sponsor.

Menurut salah satu pegawas, Elha Zudartila SPd MSi didampingi Hj Hasnah berharap perlombaan ini dapat berkelanjutan. “Kami sangat senang dengan rencana panitia untuk menyelenggarakan perlombaan ini. Selain dapat meninggkatkan kreatifitas dan menimbulkan ide anak sejak dini. Selain itu kami juga berharap agar para guru dapat mengasah dan menimbulkan kembali imajinasi anak dengan inovasi baru,” ungkapnya sembari mengakhiri perbincangan. (Sum/sumajaku.com/BSS)