Tingkatkan Sistem Pendidikan Nasional, SMPN 1 Abung Selatan Gelar Simulasi UNBK

0
531

Lampung Utara, BITV – Pemberlakuan UU No 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (SPN). SMP Negeri 1 Abung Selatan Kabupaten Lampung utara terus menjalankan amanah tersebut, selaku pengabdi pahlawan tanpa jasa untuk mencerdaskan anak generasi aset bangsa kedepannya.

Kegiatan simulasi yang di pimpin langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 1, Zubaidah dan dihadiri oleh segenap dewan  guru pendidik di sekolah setempat.dalam rangka menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pembelajaran 2019-2020.

Zubaidah saat di konfimasi mengenai kegiatan semulasi UNBK menyampaikan,dengan pemberlakuan UU No 20 Tahun 2003 Sistem Pendidikan Nasional (SPN) sesuatu keperluan operasional sekolah yang sudah di tanggung oleh pemerintah melalui Bantuan Operasional Sekolah (BOS) harus dijalankan sesuai komitmen.

“Meski program UNBK harus menelan biaya yang signifikan,kami tidak akan bebankan kepada pihak manapun,”ujarnya dengan buana informasi tv. Selasa, (29/1/19).

Zubaidah menambahkan dana kebutuhan UNBK semerta-merta menggunakan sebagian dari anggaran dana BOS meski sesungguhnya dana tersebut tidak dapat memenuhi.

“Kami akan selalu berupaya untuk mencari solusinya agar UNBK dapat berjalan sebagaimana yang kita harapakan,”terang dia.

Dalam kegiatan kemandirian ujian nasional berbasis komputer ini, Zubaidah menegaskan tidak ada pungutan biaya dari pihak manapun termasuk dari orang tua murid ataupun pihak lain,karena itu sudah menjadi tanggung jawab sekolah dan tidak ingin memberatkan atau membebani orang tua murid.

“Yang perlu di ketahui juga 54 guru pendidik di tambah 6 orang honorer dan kami selalu berupaya maksimal mungkin semua kebutahan pendidikan dapat berjalan dengam baik dan benar,”tukasnya.(suhaili)