Tingkatkan Perekonomian, Mustafa Segera Bangun Pasar di Anak Tuha

0
259

Lampung Tengah, buanainformasi.com – Guna meningkatkan perekonomian masyarakat di tiap daerah, Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa menargetkan pembangunan pasar di tiap kecamatan di Lampung Tengah. Salah satu yang segera digagas adalah pembangunan pasar di Anak Tuha.

Hal ini diungkapkan Bupati Mustafa saat melakukan ronda di Kecamatan Anak Tuha, Selasa, 15/8/2017. Bupati ronda ini menegaskan, rencana pembangunan pasar di Anak Tuha akan diajukan dalam APBD perubahan tahun depan.

“Insya Allah kita akan bangun pasar di Anak Tuha, akan kita cari lahannya dan kita ajukan di APBD perubahan tahun depan. Jika ada pasar, saya harap roda perekonomian bisa terus meningkat dan kesejahteraan masyarakat lebih baik,” ungkapnya.

Sempat dikenal sebagai daerah yang kurang aman, kini Kecamatan Anak Tuha terus berbenah. Saat ini sedang dilakukan pembangunan Mako Brimob yang diharapkan dapat meningkatkan rasa aman bagi masyarakat. Diimbangi dengan pembangunan pasar, diharapkan semakin menunjang kemajuan Anak Tuha.

“Tak hanya tanggung jawab sebagai bupati, upaya pembangunan di Anak Tuha tak terlepas dari tanggung jawab sebagai putera daerah. Saya lahir di Anak Tuha, tentunya saya mempunyai tanggung jawab lebih untuk bisa membangun kampung saya,” ujar bupati.

Pemkab sendiri, lanjut Mustafa, tahun ini membangun pasar baru yang akan tersebar di empat titik di wilayah Lampung Tengah, yakni di Linggapura kecamatan Selagai Lingga, Pubian, Bandarjaya dan Gayabaru 1 Kecamatan Seputih Surabaya.

“Pembangunan pasar merupakan salah satu upaya Pemkab meningkatkan perekonomian. Insya Allah semuanya terealisasi tahun ini. Pasar daerah, nantinya akan dibangun di Bandarjaya dan di Seputih Surabaya. Sementara pasar kampung, penambahan akan dilakukan di Linggapura dan Pubian,” paparnya.

Rencana pembangunan pasar di Anak Tuha disambut baik camat setempat, Fathul Arifin. Dia berharap kehadiran pasar semakin merangsang pertumbuhan ekonomi masyarakat di Anak Tuha. Jika keamanan dan perekonomian tercipta, maka kesejahteraan masyarakat dapat ditingkatkan.

“Tentunya saya sangat mendukung rencana pembangunan pasar. Pasar berperan penting dalam penggerak ekonomi rakyat. Kehadiran pasar diharapkan bisa semakin menggeliatkan perekonomian warga,” pungkasnya.

Ronda dilakukan bupati dengan mengunjungi tiga kampung di Anak Tuha yakni Kampung Mahren, Banyuwangi dan Solo. Tak hanya meninjau aktivitas ronda, momen tersebut juga dimanfaatkan bupati untuk menyapa dan menyerap aspirasi warga.

Pada kesempatan itu Mustafa juga menyerahkan bantuan bibit kepada sejumlah petani di kecamatan setempat. (*/H)