TP-PKK Lampura Turut Menilai Lomba Desa Berprestasi

0
471

Lampung Utara, buana informasi-Tim Penilaian lomba desa tingkat Kabupaten Lampung Utara (Lampura), terdiri dari berbagai satker terkait, mulai dari BPMPD sampai BKBPP, Hadir juga Wakil Ketua Tim PKK Dwi Angraini Samsir, di Desa Suka Maju Kecamatan Abung Semuli Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung. Kamis (11/02/2016)

Dikirim oleh Buana Informasi.com pada 11 Februari 2016

Lomba desa yang dihadiri Wakil Ketua TP-PKK Lampura, Kepala (BPMPD) Edward Kesuma, Kepala (BKKBN) Sutikno, Camat Abung Semuli dan puluhan masyarakat desa sukamaju turut serta menyasikan acara tersebut.

Acara berlangsung cukup meriah dengan beraneka ragam produk yang ditampilkan para peserta lomba desa berperestasi, Mulai dari Telur asin, Madu asli lebah liar, Peyek kacang, Tusuk gigi, Beras intan ada juga pemasangan KB Gratis.

Sutikno Kepala BKKBN Lampung utara,mengatakan dalam rangka mendukung program lomba desa (BKKBN) Kabupaten Lampung Utara, melakukan Bina kelura balita (BKB) yang sudah ada saat ini lima kelopok umur, dimasing-masing kelompok ada tiga kader, kader ID, Kader Bantu dan kader piket,katadia.

Lanjutnya, Selain itu (BKKBN) melaksanakan kegitan Usaha peningkatan pemdapatan keluarga sejahtera (UP2K) sebagia pemerdayaan usah pada masyarakat, untuk meningkatkan ingkam kapita, seperti pembutan keripik pisang atau keripik singkong, Papar Sutikno Kepala BKKBN.

Sutikno berharap dengan sejumlah program produk Usaha peningkatan pemdapatan keluarga sejahtera bisa dipasarkan di Supermarket,tutupnya.(Hendra)