Tim Damkar Kesulitan Tembus Gedung Centennial Tower

0
446

kebakaran-di-gedung-centennial-tower-_663_382Buanainformasi.com – Kepulan asap tebal berwarna hitam pekat masih keluar dari proyek pembangunan gedung Centinneal Tower, di Jalan Gatot Subroto Kav 24, Jakarta Selatan.

Menurut Kepala Pleton Pemadam Kebakaran jakarta Selatan, Maryono, hingga saat ini timnya masih kesulitan memenumukan sumber api, karena asap tebal masih terus keluar dari dalam gedung.

“Di basement 1-2 penuh asap, kami sudah terjunkan penyerang atau evakuator yang jumlah 16 personel secara bergantian,” kata Maryono, Senin 30 Maret 2015 dini hari.

Maryono memprediksi, sumber api berasal dari gudang material yang terletak di basement dua. Melihat banyaknya asap, lanjut Maryono, kemungkinan karena korsleting atau reaksi kimia.

“Sampai sekarang masih nyala, dan kami masih memblokir penyebaran api. Kebanyakan dari mereka (korban) menghirup asap beracun,” ujar Maryono.

Selain mengerahkan para evakuator, untuk mengatasi kebakaran ini, setidaknya 30 unit pemadam kebakaran termasuk tiga blower dan satu lighting yang berasal dari beberapa wilayah di DKI Jakarta di terjunkan ke lokasi kejadian.

Sekadar informasi, peristiwa kebakaran gedung proyek pembangunan Centennial Tower terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, Senin dini hari, 30 Maret 2015.

Pantauan VIVA.co.id, sejumlah pekerja yang selamat masih berada di luar arena proyek. Sementara beberapa pekerja yang menjadi korban telah dilarikan ke Rumah Sakit Siloam dan Mintoharjo untuk mendapatkan perawatan intensif. (sumber : Viva.co.id)