Tiket Kereta Api Arus Balik dari Yogyakarta Hampir Ludes

0
484

Buanainformasi.com – Tiket arus balik lebaran yang menggunakan kereta api dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menuju arah barat seperti Jakarta dan Bandung, dari tanggal 19 Juli hingga 27 Juli 2015 hampir 99 persen habis dipesan.

reservasi-tiket-mudik-lebaran_663_382
Sementara itu, menurut Manager Corporate Communication PT KAI Daops VI Yogyakarta, Gatut Sutiyatmoko untuk arah timur seperti Surabaya dan Malang masih tersedia dalam jumlah cukup banyak.
Pemesan tiket arus mudik-balik lebaran 2015 yang telah dibuka jauh-jauh hari menyebabkan tiket telah habis dipesan sebelum hari H perjalanan.
“Kereta api merupakan moda angkutan darat yang paling aman dan jarak tempuh relatif tepat waktu sehingga para pemudik berburu memesan tiket kereta api untuk berlebaran di kampung halaman,” katanya, Sabtu 13 Juni 2015.
Menurutnya tiket yang nyaris 100 persen terjual ini sudah termasuk tiket kereta ekstra lebaran yang melewati Yogyakarta.
“Total ada 15 kereta api ekstra lebaran yang disediakan PT KAI dan yang melewati wilayah selatan khususnya Daops VI Yogya sebanyak 8 rangkaian,” tambahnya.
Gatut mengatakan, selama arus mudik-balik lebaran pihaknya juga akan membuka posko lebaran terhitung mulai H-15 lebaran hingga H+9 lebaran. Hal ini dilakukan sesuai dengan keputusan dari Kementrian Perhubungan.
“Di posko lebaran nanti disiapkan berbagai fasilitas seperti pengobatan gratis, petugas keamanan dari kepolisian dan petigas keamanan dari PT KAI,”ucapnya. (Sumber : VIVA.co.id)