Tewas Diserempet Bus yang Hendak Menyalip

0
10

Jawa Tengah, Penacakrawala.com – Kecelakaan maut sepeda motor dan bus terjadi di Jalan Raya Sukowati, Sine, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Senin, (3/5/2021) siang. Kecelakaan yang melibatkan Bus Sumber Selamat bernopol W 7122 UP dengan sepeda motor Honda Beat bernopol AD 2059 AWE, menewaskan pensiunan PNS yang mengendarai motor. Kanit Laka Satlantas Polres Sragen IPDA Irwan Marviyanto mengatakan pengendara sepeda motor meninggal dunia di tempat.

Korban ialah Sugiyem (65) seorang pensiunan PNS warga Dukuh Gembong RT 01, Desa Saradan, Kecamatan Karangmalang, Sragen. Irwan menjelaskan kecelakaan itu bermula ketika sepeda motor berjalan dari arah Timur menuju ke Barat dilajur sebelah kiri. Sedangkan Bus Sumber Selamat berjalan searah dibelakangnya. Bus tersebut berniat untuk menyalip kendaraan korban dari sisi kanan.

Namun diduga terlalu ke kiri saat menyalip, bus tersebut menyerempet kendaraan korban. “Diduga pengemudi Bus Sumber Selamat kurang memperhatikan situasi didepannya dan berjalan terlalu ke kiri. “Sehingga pada saat berjalan mendahului body depan sebelah kiri dari Bus membentur sepeda korban, kecelakaan tak terhindarkan, terangnya.
Tubuh korban ikut terjatuh ke kolong bus

hingga akhirnya terlindas roda belakang bus bagian kiri. Irwan melanjutkan tidak ada kendaraan yang melanggar lampu APILL (bangjo) mengingat TKP tidak jauh dari simpang tiga bangjo Beloran. Beberapa menit usai kejadian, relawan dari PMI Sragen, PSC 119 Sukowati dan Satlantas Polres Sragen tiba di lokasi. Polisi langsung melakukan olah TKP tabrakan ibu-ibu dengan bus tersebut.

Sementara itu, korban dilarikan ke kamar jenazah RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen oleh para petugas dengan Ambulans Rescue Medik Alfa 02 PMI Sragen. “Korban kondisi meninggal dunia dengan mengalami luka kepala tidak beraturan. Jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga,” kata Ketua PMI Sragen Ismail Joko Sutresno. Sementara itu, pengemudi bus Sumber Selamat bernama Budiono warga Parang, Kabupaten Magetan diamankan di Mapolres Sragen beserta kendaraan.

Sumber:Tribunlampung.co.id
Editor:Muhammad Daffa