Tetap Tolak Dimutasi, Kasat Reskrim Ini Tak Hadiri Pelantikan

0
434

tetap tolak dimutasiPEMATANG SIANTAR, Buaninformasi.com — Ajun Komisaris Jarosman Sinaga menepati ancamannya tidak menghadiri serah terima jabatan (sertijab) Kasat Reskrim Polres Pematang Siantar, Sumatera Utara, Kamis (19/3/215). Sebelumnya, Jarosman menolak dimutasi sebagai Kasat Reskrim Polres Pematang Siantar. Dia menilai tak ada alasan yang kuat untuk kebijakan itu.

“Saya tidak akan datang dalam acara serah terima jabatan sebelum Kapolres menjelaskan alasan pergantian saya,” kata Jarosman, Rabu kemarin, kepada sejumlah wartawan.

Penolakan itu dia lakukan dengan cara tidak menghadiri sertijab Kasat Reskrim kepada pejabat baru AKP Arnol Julius Simanjuntak, yang sebelumnya menjabat Kepala Polsek Nibung, Tanjung Balai, Sumatera Utara.

Kasat Reskrim yang baru ini dilantik oleh Wakapolres Pematang Siantar Kompol Denny Kurniawan di Lapangan Mapolres, Jalan Sudirman, Pematang Siantar. Awalnya, akan digelar serah terima jabatan. Namun, karena pejabat lama tidak datang, acara itu hanya berupa pelantikan.

“Karena Kasat Reskrim yang lama tidak hadir untuk penyerahan jabatan, maka acara menjadi pelantikan,” ungkap Kasubbag Humas Polres Pematang Siantar AKP Nuriaman Rangkuti seusai acara pelantikan.

Pelantikan AKP Arnol Julius Simanjuntak dilakukan sesuai surat telegram Kepala Polda Sumatera Utara Nomor TR. Polda sti 1239/llI/2015 tanggal 9 Maret 2015. Dalam acara pelantikan itu, Wakapolres Pematang Siantar Kompol Denny Kurniawan mengatakan, mutasi adalah hal yang biasa.

“Itu dilakukan untuk kepentingan organisasi dalam pembinaan karier dan penyegaran serta menjaga amanah sebagai seorang prajurit,” kata Kompol Denny.

Diperoleh informasi, AKP Jarosman Sinaga kemudian mendapat tugas sebagai Kasubbag Bin Ops di Polres Batubara, Sumatera Utara. (sumber : Kompas.com)