Tertib Lalu Lintas, Polresta Tindak Tegas Para Pelanggar

0
449

Bandar lampung, buanainformasi.com-Demi tertibnya lalu lintas di Indonesia dalam berkendara, khususnya di Provinsi Lampung pasukan polantas dari kesatuan Polresta Bandar Lampung adakan Operasi Zebra atau Operasi penertiban berlalu lintas yang digelar di Tugu Adipura Bandar Lampung, Selasa (03/11/2015).

Dalam penertiban para petugas memeriksa hampir seluruh kendaraan yang melintasi Tugu Adipura, tak sedikit dari para pengendara yang terjaring Operasi tersebut dengan bermacam pelanggaran, mulai kelengkapan surat saat berkendara, bernomor polisi (Nopol) palsu,hingga ketidak adaan surat izin mengemudi, tak segan-segan bagi para pengguna kendaraan yang tertangkap melanggar akan segera diproses di tempat.

Kompol M.Budhi S. selaku Kasatlantas Polresta Bandar lampung menjelaskan bahwa Opersasi Zebra di lakukan selama 14 hari yang di mulai dari 19 bulan oktober bulan lalu hingga 4 november 2015, yang menurunkan ratusan personil Polri dari kesatuan Polresta Bandar Lampung, kegiatan ini di lakukan dalam rangka melakukan penertiban para pengendara baik kendaraan roda dua maupun roda empat,paparnya.

Lanjut Bundhi, operasi zebra ini di gelar berbeda dengan operasi pada umumnya, karna dari segi penindakan lebih di tingkatkan agar seluruh pengguna kendaraan mengerti tentang pentingnya tertib berlalulintas sekaligus untuk mengantisipasi tindak kejahatan di jalanan, seperti hal nya membawa narkoba hingga membawa senjata tajam maupun senjata api yang marak terjadi,tutup Budhi.(Ilman)