Terancam Tutup, SDN 7 Alam Jaya

0
768

Lampung Utara, buanainformasi.com-Pendidikan merupakan sebuah pembelajaran pengetahuan dan keterampilan yang biasanya di dapat di sekolah sebagai modal hidup kelak di masa yang akan datang. Salah satunya di SDN 7 Kota Alam, yang terletak di Desa Alamjaya Kecamatan Kotabumi Selatan. Namun sangat di sayang kan sekolah ini tampak tidak terawat dan juga hanya memiliki dua puluh satu  murid dari kelas satu sampai kelas enam meski sebenarnya  Sekolah dasar tersebut terbilang mampu menampung ratusan murid, Minggu (1/11/2015)

   SDN 7 Kota alam terletak di Desa Alam jaya Kecamatan Kotabumi Selatan area sekolahan yang cukup besar  memiliki dua buah bangunan, gedung  sekolah dengan kapasitas tujuh lokal dan tiga buah bangunan rumah dinas tunggu guru, sangatlah tampak tidak terawat.

   Menurut Kepala Sekolah SDN 7 Ana Yati,Spd bangunan gedung sekolah ini hanya di isi  dua puluh satu murid dari kelas satu sampai ke kelas enam, “ dari kelas satu sampai kelas enam hanya berjumlah dua puluh satu orang saja, dengan tenaga guru pengajarnya berjumlah dua belas orang, guru PNS-nya enam orang sedangkan guru honorernya berjumlah enam orang.” Papar Ana Kepala Sekolah.

   Lanjut Ana, dirinya menghimbau kepada semua dewan guru yang mengajar di sekolah ini agar dapat meningkatkan kedisiplinan dalam mendidik murid dan disiplin dalam menjalankan tugas sebagai seorang guru, dengan tujuan agar murid dapat lebih giat dan kelangsungan pendidikan di SDN-7 dapat kembali seperti sediakala,  terutama kepada wali murid agar dapat membantu kelangsungan pendidikan di SDN-7 kota alam Desa alam jaya yang terancam tutup,ungkapnya.

   Ana menambahkan, bahwa dirinya baru empat bulan  menjabat kepala sekolah di SDN-7 kota alam,“saya sangat terkejut saat  pertama kali sampai ke SDN-7, gedungnya berantakan seperti ini dan juga muridnya hanya berjumlah dua puluh satu orang saja,” ungkap nya.

   Ana berharap kepada Bupati Lampung Utara agar dapat menghimbau kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara untuk dapat membantu kami dalam rangka mengembalikan jati diri SDN 7 Kota Alam yang terancam tutup, melalui program sosialisasi kepada masyarakat desa alamjaya khususnya masyarakat kecamatan kotabumi selatan, paparnya (Siswanto)