Tepergok satroni Alfamart, pencuri babak belur dihajar warga

0
573

Buanainformasi.com – tepergok-satroni-alfamart-pencuri-babak-belur-dihajar-wargaPencuri babak belur jadi bulan-bulanan warga saat tepergok beraksi di Alfamart, Jalan Veteran Purwokerto Jawa Tengah, Rabu (1/7). Aksi pencurian yang dilakukan dua pelaku terjadi saat sahur.

Seorang warga sekitar, Suseno (30) mengemukakan aksi pencurian tersebut dilakukan sekitar pukul 03.30 WIB. “Saat mengetahui ada aksi pencurian, kami langsung teriak sama warga,” katanya kepada wartawan.

Adapun pelaku sempat merusak gembok dan pintu Alfamart. Polisi yang melakukan pemeriksaan di lokasi menemukan dua buah gembok yang sudah dicongkel. Gembok tersebut ditemukan di bagian samping gedung toko. Di lokasi, petugas juga menemukan obeng berukuran besar di pinggir jalan.

Kepala Polsek Purwokerto Barat AKP Susanto menjelaskan pihaknya telah menangkap dua orang pelaku percobaan pencurian.

“Waktu patroli, kami melihat ada orang yang mencurigakan akhirnya, satu ditangkap petugas. Kemudian satu orang lainnya, lari dan berhasil ditangkap warga bersama petugas,” katanya.

Hingga saat ini, Polsek Purwokerto Barat belum menyebutkan identitas kedua pelaku tersebut. “Sampai saat ini masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Karena selain dua pelaku tersebut, diketahui ada tiga orang lain yang berhasil melarikan diri,” tuturnya.

Polres Banyumas dalam beberapa waktu terakhir terus menggiatkan patroli yang dilaksanakan setiap dinihari mulai pukul 02.00 WIB. Beberapa personel diturunkan untuk mengurangi tindak kejahatan yang biasanya marak terjadi selama bulan puasa.(Sumber : Merdeka.com)