Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran Menuju Masyarakat Tangguh dan Mandiri

0
286

Pesawaran, Buanainformasi.com – Bupati Pesawaran mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Pesawaran khususnya Kecamatan Teluk Pandan bulan ini genap 2 tahun saya bersama Eriawan, SH memimpin Kabupaten Pesawaran. Tentunya ini semua tak lepas dari dukungan dan kerja sama kita semuanya, “ungkap Bupati Pesawaran saat hadiri musrenbang di Kecamatan Teluk Pandan, Jum’at (23/02/18).

Alhamdulillah di Kabupaten Pesawaran mengalami penurunan angka kemiskinan, memang tidak mudah untuk menurunkan angka tersebut, kita semua perlu bekerja sama menjaga harmonisasi bersama mendukung mewujudkan asta cita tujuan bersama, “ujarnya.

Pemerintah yang kuat dimulai dari masyarakat yang tangguh, dan untuk menciptakan hal tersebut : tidak hanya menjadi tanggung jawab dari pemerintah, namun harus dikerjakan bergotong-royong dari berbagai elemen. Meningkatkan pola pikir masyarakat yang berkualitas, mengubah mindset dari masyarakatnya dan memotivasi mereka mengembangkan diri, “jelasnya.

Terlihat pada acara kunjungan kerja Bupati tersebut, suatu rancangan program awal Bupati Pesawaran kepada Kecamatan Teluk Pandan menuju masyarakat Kabupaten Pesawaran yang tangguh dan mandiri dengan anggaran untuk Kecamatan Teluk Pandan sebesar RP. 36.207.080.273,-.

Dalam hal ini, Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Pesawaran tahun 2018 menjadi momentum yang strategis dalam menyusun program anggaran tahun 2018 dengan melakukan penajaman prioritas pembangunan Pemkab Pesawaran kepada setiap daerah-daerah masyarakatnya.(adi)