Target PAD RSUD Ryacudu Kotabumi Naik Satu Miliar

0
530

Lampung Utara, buanainformasi.com-Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dikelola oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ryakudu Kotabumi, Lampung Utara (Lampura) mengalami peningkatan sebesar Rp1 Miliar jika dibanding dengat target tahun lalu.Kamis (14/01/2016)

Naiknya target PAD tersebut, menyusul adanya peningkatan jumlah pengunjung yang terjadi di RSUD Ryakudu Kotabumi, satu tahun belakangan. Direktur RSUD Ryacudu Kotabumi, Lampura Maya Metissa menerangkan, target PAD di tahun ini sebesar Rp3,1 Miliar, Jumlah tersebut lebih meningkat jika dibanding tahun lalu yakni sebesar Rp2,1 Miliar. “Ya, Target kita mengalami kenaikan sebesar satu miliar.” terangnya.

Dijelaskannya, pengelolaan PAD di RSUD Ryacudu bersumber dari 18 aitem, diantaranya pemasukan dari penambahan ruang VIV, dari para pengunjung, kinerja dari bagian keuangan dalam mengatur pendapatan, Obat-obatan, dan berbagai aitem lainnya. Dari sumber-sumber itulah PAD yang kita kelola. jelas wanita berkacamata itu.

Diperkirakan, kata dia, hingga penghujung tahun 2016 nanti, target PAD yang ditentukan akan over target. Bahkan, pihaknya memprediksi, pengumpulan PAD akan mencapai Rp4 Miliar. “Insyallah targetnya akan over.” Pungkasnya (c/Basri)