Taman Hutan Raya Lampung Tampak Tidak Terawat

0
611

Lampung Selatan, buanainformasi – Provinsi Lampung adalah sebuah Provinsi paling selatan di Pulau SumateraIndonesia. Di sebelah utara berbatasan dengan Bengkulu dan Sumatera Selatan. Provinsi yang terbilang banyak dengan tempat wisata. Selasa (22/12/2015)

Salah satunya ialah Taman Hutan Raya Wan Abdurachman terletak di Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung. Sebuah Hutan Lindung, yang dapat menjadi pilihan tempat wisata. Namun sangat di sayangkan sebuah hutan lindung dengan area seluas 22.245 ha ini minim dengan fasilitas dan terlihat tidak terawat  di karenakan hanya di kelola oleh 3 orang karyawan.

Menurut Supriyono Selama ini pengunjung yang datang belum banyak jumlahnya kebanyakan pengunjung dari kalangan pelajar. Pengunjung yang datang biasanya memanfaatkan fasilitas camp untuk mengadakan kegiatan mereka, katadia.

Lanjutnya, Tempat wisata ini belum banyak yang mengetahuinya dikarenakan dahulunya tidak ada plang petunjuk tempat ini, namun baru-baru ini telah dibangun gapura penunjuk tempat ini agar lebih terekspose lagi. Tahura ini masih terbilang minim fasilitas dan kurang rapi karena minimnya karyawan pengelola.

“luas lahan camp d tahura ini sekitar 30ha sedangkan untuk luas hutannya sekitar 2100ha. jumlah karyawan yang mengelola tempat ini ada 3 orang. pengembangan dilakukan mulai tahun ini. harapan kedepannya semoga dapat dikembangkan lagi infrastrukturnya agar dapat dipromosikan.”ungkapnya. (Ilman)