Tahun Ini, 20 Tokoh Agama Akan Mengikuti Wisata Rohani

0
586

Lampung Utara, buanainformasi.com-Tahun ini, Program wisata rohani khusus untuk masyarakat Non Muslim akan kembali dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura).

Dimana dalam pelaksanaannya, sebanyak 20 orang tokoh agama akan diikutsertakan. Jumlah tersebut, mengalami penambahan jika dibanding peserta tahun lalu.

Kepala Bagian Sosial, Pemda Lampura, Erwinsyah menerangkan, program wisata rohani tersebut merupakan program lanjutan, ditahun ini Pemerintah menambah jumlah pesertanya. “Tahun kemaren 10 orang yang kita berangkatkan, tahun ini jumlah itu akan bertambah menjadi 20 orang,” terangnya, Rabu (13/1/16).

Dijelaskannya, 20 orang yang akan mengikuti wisata rohani tersebut berasal dari beberapa agama, dengan rincian lima orang beragama Protestan, lima orang beragama Katolik, lima orang beragama Hindu, dan lima orang beragama Budha. “Semuanya merupakan para Tokoh-tokoh agama,” jelasnya.

Keberangkatannya, lanjut Erwinsyah, akan dilaksanakan setelah anggaran daerah cair, sekitar bulan Maret atau April 2016 mendatang.

Lebih lanjut dipaparkannya, program wisata rohani merupakan salah satu bukti bahwa pemerintah telah melayani seluruh lapisan masyarakat, tidak tebang pilih dalam hal mengayomi masyarakat. “Program wisata rohani ini merupakan kegiatan pertama yang diadakan oleh Pemkab Lampura.” paparnya, sembari menutup pembicaraan. (C/Basri)