Sutono : Penting Tanamkan Rasa Cinta Daerah Ke Generasi Muda

0
427

Lampung, buanainformasi.com – Penting untuk menanamkan rasa cinta daerahnya kepada para Generasi Muda, terutama Generasi Muda di Provinsi Lampung. Demikian disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono ketika beraudiensi dengan Banteng Indonesia Rider Tentang Kampanye “Penanaman Sejuta Pohon di Way Kambas” di ruang rapat kerjanya (21/11).

Dalam audiensinya Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono menjelaskan bahwa saat ini banyak berkembangnya organisasi yang berbasis kepemudaan baik di Provinsi Lampung maupun di Tingkat Pusat. Bahkan organisasi kepemudaan tersebut turut berpartisipasi aktif dalam berbagai program pembangunan yang dijalankan oleh Pemerintah.

Untuk itu pihaknya berharap dengan banyaknya  organisasi pemuda tersebut, ada hal penting yang juga harus dilakukan yakni menanamkan rasa cinta generasi muda terhadap daerahnya dan juga terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurutnya dengan menamakan rasa cinta generasi muda terhadap daerahnya dan juga terhadap NKRI maka akan semakin banyak generasi muda yang menggerakan program-program yang bermanfaat bagi daerahnya dan juga bagi Indonesia.

“Dengan banyaknya anak muda yang memiliki rasa cinta terhadap daerahnya maka akan semakin banyak juga program-program yang akan memajukan daerahnya serta memajukan Indonesia. Tentu hal tersebut juga akan mengurangi tingkat kriminalitas di kalangan pemuda”, ujarnya.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono juga berharap dengan banyaknya organisasi kepemudaan maka akan lebih mengembangkan sektor pariwisata di Provinsi Lampung dengan cara mempromosikan pariwisata Lampung melalui silahturahmi atau pertemuan-pertemuan dengan sesama organisasi kepemudaan dari daerah lain.

Apalagi saat ini Pemerintah Provinsi Lampung sedang gencar-gencarnya membangun sektor pariwisata yang ada di Provinsi Lampung. Baru-baru ini saja Pemerintah Provinsi Lampung bekerjasama dengan Pemerintah Pusat dan Instansi Terkait sedang berupaya untuk mewujudkan Taman Nasional Way Kambas sebagai Destinasi Wisata Dunia. Untuk itu pihaknya sangat menyambut baik berbagai kegiatan positif yang dilakukan dalam rangka mempromosikan pariwisata Lampung.

“Kami sangat menyambut baik kegiatan positif yang akan dilakukan dalam rangka mempromosikan pariwisata Lampung termasuk kegiatan tanaman sejuta pohon yang rencananya akan dilaksanakan di Way Kambas. Ini merupakan salah satu bentuk mempromosikan Lampung kepada pemuda-pemuda dari daerah lain”, jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Banteng Indonesia Rider I Ketut Guna Arta menjelaskan bahwa pihaknya terus berupaya untuk bersinergi dengan program pembangunan pemerintah dalam rangka memajukan Indonesia.

Untuk itu pihaknya juga berencana melakukan Program Penanaman Sejuta Pohon dalam rangka menanamkan kepada generasi muda akan pentingnya melestarikan hutan dan lingkungan. Selain itu kegiatan yang rencananya akan diikuti oleh pemuda-pemuda dari berbagai Provinsi di Indonesia ini diharapkan dapat bermanfaat bagi Lampung serta mempromosikan Lampung kepada pemuda-pemuda dari Provinsi lain.

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan akan terus berkoordinasi dengan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung serta instansi terkait lainnya agar acara tersebut dapat berjalan sukses dan lancar serta dapat mencapai tujuan yang diharapkan bersama.

Dalam kesempatan ini turut hadir Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Choiria Pandarita, Kepala Dinas Kehutanan, Kepala Satpol PP, Perwakilan Dinas Kebangpol serta SKPD terkait lainnya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (Red/Rls)