Sudah 3 Bulan Pol PP Pesawaran Tak Terima Gaji

0
473

Pesawaran, buanainformasi.com – Ratusan pegawai Polisi Pamong Praja (Pol-PP ) di Kabupaten Pesawaran menjerit.

Pasalnya, sudah hampir tiga bulan gaji mereka tersandera. Padahal, para Pol-PP sudah meneriman Surat Keputusan (SK) dari bupati tahun 2018.

Tak ayal para Pol-PP harus mesti pontang -panting mencari pinjaman demi mencukupi hidup mereka sehari -hari.

 

“Kami para Pol-PP sudah masuk 3 bulan ini belum menerima gaji,padahal SK sudah keluar. Sementara, kami dengar dinas lain sudah pada gajian, tapi kami kok belum. Sementara, utang sudah numpuk disana -sini,” ungkap salah satu anggota Pol-PP yang namanya tak ingin disebutkan, Rabu (14/3).

Soal molornya gaji tersebut, para Pol-PP ini sudah pernah menanyakan ke Kasat. Namun, Kasat beralasan gaji belum dicairkan, lantaran ada anggota Pol-PP yang baru belum mengumpulkan buku tabungan.

“Masalah ini sudah pernah saya pertanyakan ,namun alasan orang kantor belum keluarnya gaji kami ini karena ada anggota baru yang hingga saat ini belum mengumpulkan buku tabungan.Kok karena anggota baru terus kami yang dikorbankan? Kami ini punya anak istri yang butuh makan” ungkapnya.

Menanggapi hal ini, Kepala Satpol-PP Pesawaran, Effendi menjelaskan jika pencairan gaji sedang dalam proses.

“Masalah gaji, saat ini lagi dalam tahap proses pengusulan.Insyaallah dalam waktu dekat ini sudah clear semuanya” ungkap Effendi.(*)