Suami bunuh Citra karena cemburu istri diajak bercinta pria lain

0
565

Buanainformasi.comsuami-bunuh-citra-karena-cemburu-istri-diajak-bercinta-pria-lainPenangkapan Nutamzi Bayu Kusuma alias Acil (21) tidak lepas dari kerjasama antara Polres Metro Jakarta Selatan dengan Polsek Pamulang. Tersangka merupakan pembunuh tunggal dari istrinya sendiri Citra Khairiyah Ikhlas (19).

Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti antara lain sejumlah pakaian, gitar dan sebungkus rokok.

“Berdasarkan keterangan saksi dan alat bukti menunjukkan bahwa pelaku pembunuhannya adalah suaminya sendiri,” ujar Kepala Polsek Pamulang Komisaris Kristian Pau Adu, disela-sela buka puasa bersama warga di Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta, Selasa (30/6).

Lebih lanjut, Kristian mengatakan bahwa motif pembunuhan yang dilakukan tersangka adalah karena rasa cemburu Acil terhadap istrinya.

“Tersangka mengaku bahwa dia cemburu melihat istrinya sedang telepon-teleponan dengan lelaki lain yang mengajak istrinya berhubungan intim,” ujarnya.

Tersangka terlebih dahulu adu mulut dengan istrinya, kata Kristian, lalu sang istri pergi ke kamar mandi dan diikuti oleh tersangka. “Pelaku masuk ke kamar mandi lalu mencekik bagian leher hingga keluar cairan lalu tewas, dengan keadaan tergeletak tanpa busana dengan luka cekikan di kamar mandi kontrakannya di Pamulang, Tangerang, Sabtu (27/6) minggu lalu.” ujarnya.

“Sebelumnya juga telah melakukan melakukan visum di RS Fatmawati untuk lebih mengetahui penyebab kematian korban. Diketahui bahwa korban tewas dengan luka cekik di bagian leher atas,” terangnya.

Setelah membunuh, pelaku langsung meninggalkan lokasi untuk bersembunyi di kediaman saudaranya di Grobogan, Jawa Tengah. Sedangkan korban ditemukan sekitar 20 jam setelah tewas.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 338 KUHP dan Pasal 44 Ayat 3 Undang-Undang No. 23 Tahun 2004 tentang penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga dengan ancaman penjara maksimal 15 tahun.(Sumber : Merdeka.com)