Ssst, Toyota Innova Diskon Rp45 Juta, Fortuner Rp55 Juta

0
461

Buanainformasi.com– Perang diskon saat ini ditempuh berbagai pelaku bisnis otomotif di tengah kondisi penjualan mobil yang lesu. Stok yang menumpuk, membuat mereka putar otak agar barang dagangannya laku terjual.

Tak terkecuali raksasa otomotif di Indonesia, Toyota. Berdasarkan informasi yang berhasil diperoleh VIVA.co.id, Selasa 26 Mei 2015, mereka gencar menawarkan diskon jorjoran.

Terutama untuk mobil dengan Vehicle Identification Number (VIN) 2014. Tak tanggung-tanggung, diskonnya hingga mencapai Rp55 juta.

Berdasarkan keterangan salah seorang sales Toyota di sebuah diler di Jakarta Selatan, diskon besar itu berlaku untuk Innova, Fortuner, Vios, dan Camry lansiran 2014.

“Kalau mau unit 2014 banyak diskon. Innova diskonnya Rp45 juta, Fortuner Rp55 juta, Vios Rp30 juta, Camry Rp45 juta. Cuma, tipe dan warna stok yang ada saja,” kata sales tersebut.

Sementara itu, untuk VIN 2015, Avanza didiskon Rp24 juta, Innova Rp26 juta, dan Rush Rp14 juta. “Itu masih bisa sedikit dinego, seperti Avanza, bisa sampai Rp25 juta, Rp26 juta juga dikasih,” kata dia lagi.

Menanggapi hal itu, General Manager (GM) Corporate Planning and Public Relation Toyota Astra Motor (TAM), Widyawati Soedigdo, mengatakan terkait diskon yang gencar dilakukan sejumlah dilernya, pihaknya mengaku tidak campur tangan.

“Untuk stretegi masalah diskon, TAM tidak ikut campur, karena itu kebijakannya dari masing-masing diler,” kata Widya. (Sumber : Viva.co.id)