Sosialisasi Satlinmas Jelang Pilkada

0
636

Bandar Lampung,buanainformasi.com – Ratusan  kamtibmas dari setiap kecamatan di wilayah Kota Bandar Lampung mengahadiri sosialisasi di gedung pkk Enggal (18/11), sosialisasi di gelar dalam rangka persiapan jelang menghadapi pilkada kota Bandar Lampung yang lebih aman pada Desember mendatang .Kamis (18/11/2015)

Sosialisasi ini dihadiri Ratusan Kamtibnas ,Sekda kota Bandar Lampung Badri Tamam yang mewakili Pj. Walikota Bandar Lampung Drs. Sulpakar,M.M, ketua KPU,dan serta Kapolres kota Bandar Lampung.

Badri Tamam menjelaskan bahwa kegiatan sosialisai ini dalam rangka mempersiapkan jelang menghadapi Pemilukada 2015 pada 9 Desember yang akan datang,katadia.

Dalam kegiatan sosialisasi Badri Tamam selaku yang mewakili Pj. Walikota Bandar Lampung menghimbau kepada ratusan petugas agar mereka dapat berlaku adil kepada semua calon,tidak boleh melibatkan diri dalam kampanye apalagi menjadi tim sukses,

Cik Radin selaku kepala kesatuan Polisi Pamong Praja menjelaskan bahwa jumlah satlinmas yang hadir di acara sekitar 398, di bagi dari setiap Kelurahan 3 orang dan Kecamatan 1orang,satlinmas yang terdaftar dari setiap daerah kota Bandar Lampung ada 900 orang, namun pihak Polres kota Bandar Lampung masih membutuhkan lebih dari 2000 petugas lagi agar terciptanya kondisi baik,aman,tertib  dan lancar saat melaksanakan tugas di pemilu 9 desember 2015 yang akan datang,ujarnya.

Dalam wawancaranya sarban (67) salah seorang satlinmas menerangkan bahwa dirinya sudah dari tahun 1977 menjadi Satlinmas, dan dirinya mengaku tulus menjadi Satlinmas, karna menurut nya pekerjaan ini termasuk pekerjaaan bela Negara, ucap Sarban. (Ilman)