Sosialisai Dinkes Peringatan HKN ke-51

0
640

BandarLampung,buanainformasi.com-Dalam memperingati HKN ke-51, dinas kesehatan provinsi lampung terus menggelar acara sosialisasi, salah satunya acara untuk mengajak anak-anak lampung cinta sehat serta siap untuk membangun negeri, di halaman kantor dinas provinsi lampung.jum’at(20/11/2015)

Acara dihadiri oleh Ratusan tamu undangan, Gubernur Provinsi Lampung beserta wakilnya  dan Dinas Kesehatan Daerah dari seluruh Kabupaten di Provinsi Lampung serta jajaran staff  Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung.

Ratusan tamu undangan pun terlihat sangat menikmati acara yang di suguhkan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung salah satunya penyajian hidangan,tari daerah,group vocal serta group band dari mahasiswa/ mahasiswi keperawatan kota bandar lampung.

Dalam sambutannya Dr.Hj.Reihana,M.Kes kepala dinas kesehatan provinsi lampung menjelaskan bahwa selaku Dinkes harus memahami dan selalu bertanggung jawab secara moral dan berkomitmen saat bertugas. Kesehatan bukan hanya mengobati orang yang terlanjur sakit, tapi menciptakan, mengajak,dan mengenalkan masyarakat untuk menerapi pola hidup yang sehat. tuturnya.

Muhammad Ridho Ficardo, S.Pi, M.Si Gubernur Provinsi Lampung menyampaikan, dari sisi kepemerintahan Provinsi Lampung Dinkes harus bisa menciptakan SDM yang berkualitas, Karna ada 2 program yang berpengaruh dalam membentuk SDM yang berkualitas yaitu kesehatan dan pendidikan. Maka tidak heran anggaran yang dikeluarkan pemerintah untuk dinas kesehatan sangat besar untuk penambahan perlengkapan kesehatan, perbaikan fasilitas,dan lain-lain,ungkap Gubernur.

Ridho menambahkan pelayanan Kesehatan kepada masyarakat harus dari hati yang terbuka, dan harus tetap melayani.tutupnya.

(Ilman)