Soal Penyadapan, Ini Kata Bos Telkomsel

0
476

direktur-utama-telkomsel--ririek-adriansyah_663_382Buanainformasi.com – Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah menegaskan, Telkomsel telah mentaati dan menjalankan standar keamanan telekomunikasi yang ketat. Ia mengklaim, jaringan perangkat yang digunakan dalam pelayanan telekomunikasi sudah memenuhi standar keamanan.

Namun, meski sudah menerapkan keamanan, Ririek tak memungkiri masih ada celah penyadapan.

“Penyadapan ini ibarat bank yang membawa uang cash, dia bawa mobil di jalan raya yang dipakai bersama secara umum. Kalau mau aman ya siapkan diri di jalan raya,” kata dia dalam Media Gathering Telkomsel di Yogyakarta, Jumat, 20 Maret 2015.

Untuk itu, Ririek menyarankan, jika ingin aman dari penyadapan, pengguna diminta melengkapi perangkat tambahan keamanan secara mandiri.

“Kalau yang punya kebutuhan khusus, lengkapi dengan tambahan keamanan sendiri. Kalau kami buat aman semuanya maka layanan akan jadi mahal,” ujarnya menambahkan.

Ia juga memastikan, dalam hal penyadapan, perusahannya hanya taat pada aparat penegak hukum.

“Sebagai operator, kami sudah penuhi semua standar. Kalau ada aparat penegak hukum ingin mengakses jaringan kami maka kami wajib memfasilitasinya.” (sumber : Viva.co.id)