SMPN 3 Bukit Kemuning Luncurkan Program Penghijauan

0
1375

Lampung Utara, buanainformasi.com – SMP Negeri 3 Bukit Kemuning Lampung Utara luncurkan program penghijauan dilingkungan sekolah dan memprogramkan biaya transportasi bagi siswa tidak mampu.Senin (11/06/2016)

Selain program tersebut menurut Dahlan, Spd, MM, Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) 3 Bukit Kemuning ini, jajarannya juga memprogramkan pengecatan secara berkala setiap enam bulan sekali.“ini kita lakukan guna merawan kondisi gedung sekolah agar terlihat baik. Selain itu, kita sudah memprogramkan penghijauan disekolah kita ini dengan bercocok tanam dilingkungan sekolah.” Ujarnya.

Dikatakannya, Tanaman yang ditanam guna penghijauan dilingkungan sekolah tersebut meliputi penanaman pohon mangga, nangka, dan cengkeh. Selain itu pihaknya juga menanam berbagai kembang sebagai penghias ditaman sekolah, seperti penanaman kembang yang jenis pucuk merah, palem, dan kembang kertas.

Dijelaskan Dahlan, program-program penunjang keindahan dan kenyamanan sekolah itu  diantaranya, program penghijauan, perawatan gedung seolah setiap 6 bulan sekali dilakukan pengecatan dan jajarannya juga telah memprogramkan perawatan tidak terduga kalau ada kerusakan didalam lingkungan sekolah.

“Selain itu, kita juga sudah memprogramkan biaya transportasi bagi siswa tidak mampu.” Dalam program ini, lanjutnya, para siswa yang akan masuk dalam program tersebut setelah melalui pengecekan dilokasi tempat tinggal dan kondisi keberadaan serta kondisi ekonomi keluarga calon pesertanya.

“Program ini kita pandang perlu, karena siswa tersebut benar-benar siswa tidak mampu, seperti jarak dan alat transportasi siswa menggunakan angkutan ojek jika hendak ke sekolah selama ini. program itu akan dialokasikan pada anggaran bantuan pemerintah melalui dana BOS.” Ujarnya

Sementara untuk saat ini para siswa – siswi SMP Negeri 3 Bukit Kemuning mayoritas perolehan angka tertinggi didalam bidang mata pelajaran matematika. Dan bidang keterampuilan para siswanya, banyak mengikuti program pramuka.

SMPN 3 Bukit Kemuning, saat ini memiliki siswa sebanyak 295 orang, yang terbagi pada kelas (VII). Berjumlah 116 siswa, (VIII). 95 siswa, dan kelas (IX). 84 orang siswa. (Red/D/Basri)